PILKADA MERANTI 2020

M Adil-H Asmar Segera Deklarasi Pencalonan di Meranti

Politik | Kamis, 30 Juli 2020 - 15:27 WIB

M Adil-H Asmar Segera Deklarasi Pencalonan di Meranti
M Adil.(IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Beberapa kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Meranti sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah pasangan Muhammad Adil-H Asmar. 

Dimana keduanya telah memantapkan diri untuk maju pada helat Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan Desember 2020 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Balon Bupati Meranti M Adil kepada Riaupos.co, Kamis (30/7/2020).


"InsyaAllah sudah 99 persen. Kami berdua telah berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Meranti lebih baik lagi," ujar M Adil.

Ia menambahkan, bahwa saat ini keduanya tengah menunggu surat keputusan (SK) dukungan dari beberapa partai politik. Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memastikan bakal mendukung M Adil-H Asmar di Meranti.

"Nanti setelah diserahkan (SK dukungan, red) akan segera kami umumkan. Lebih dari tiga parpol yang pasti. Kalau sudah diterima SK-nya nanti kami bakal gelar konferensi pers," tegas Adil.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto menuturkan bahwa pihaknya telah memantapkan diri untuk mendukung M Adil-H Asmar di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti. Namun SK dukungan oleh PKB memang belum diserahkan. Karena masih menunggu SK dari beberapa parpol lainnya lengkap.

"Belum (diserahkan, red). Nunggu parpolnya lengkap dulu," tuntas Ade.

Untuk diketahui, M Adil sendiri merupakan anggota DPRD Provinsi Riau. Pada Pemilu 2019 lalu, ia kembali terpilih sebagai wakil rakyat mewakili daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis. Politisi PKB itu dikenal cukup kontroversi. Karena sering kali mengkritisi kinerja pemerintah. Baik provinsi maupun daerah.

Sedangkan pasangannya, H Asmar merupakan  pensiunan perwira menengah kepolisian. Terakhir, Asmar berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) dengan lambang dua melati di pundaknya. M Adil-H Asmar mengusung tagline untuk Meranti maju, cerdas dan bermartabat pada pemilihan yang digelar beberapa bulan lagi.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com