CABOR SEPAKTAKRAW PON 2021

Jelang Pertandingan Nomor Quadrant, Tim Sepaktakraw Riau Tetap Berlatih Maksimal

PON XX Papua 2021 | Rabu, 06 Oktober 2021 - 23:05 WIB

Jelang Pertandingan Nomor Quadrant, Tim Sepaktakraw Riau Tetap Berlatih Maksimal
Para pemain putra Riau dan pelatih terlihat berdoa sebelum memulai latihan di sebuah GOR di kawasan Abepura, Jayapura, Rabu (6/10/2021). (HARY B KORIUN/RIAUPOS.CO)

JAYAPURA (RIAUPOS.CO) - Tim sepaktakraw Riau tetap berlatih keras jelang pertandingan nomor quadrant PON 2021 Papua yang akan dimainkan pada Kamis (7/10/2021). Mereka berlatih di sebuah GOR bulutangkis di kawasan Abepura, Jayapura, tidak jauh dari penginapan.

Dalam latihan tersebut, tim putra-putri bergantian latihan karena di GOR tersebut hanya memiliki satu lapangan. Tim putri lebih dulu latihan pada pukul 08.00-10.00 WIT, sedangkan tim putra pada pukul 10.00-12.00 WIT.


Tim putri didampingi duet pelatih Anton Prawoto dan Amirul, sedangkan tim putra diampingi duet Supardi-Edi Isnanto. Mereka juga terus dipantau oleh manajer yang juga pelatih kepala tim Riau, H Suhartoni, langsung di lapangan.

"Kami terus memaksimalkan latihan. Semoga saat pertandingan para pemain juga bermain maksimal," ujar Suhartoni di sela latihan anak asuhnya.

Selain memaksimalkan latihan, tim pelatih juga memberikan suntikan moral agar para pemain memiliki mental bagus saat bertanding. Karena beberapa pemain masih baru kali ini turun di level PON, penguatan mental perlu dilakukan terus-menerus.

Menurut Suhartoni, kekuatan seluruh tim yang turun di nomor quadrant ini hampir merata. Yang terjadi di lapangan nanti, kesalahan-kesalahan kecil yang akan menentukan siapa yang akan menang.

Dia mencontohkan, di nomor dobel iven putri, tim kuat Jawa Tengah (Jateng) kalah dari tuan rumah Papua. Begitu juga Bali yang bisa lolos ke semifinal setelah mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kondisi ini memperlihatkan bahwa kekuatan sepaktakraw saat ini sudah merata," jelas Kabid Olahraga di Dispora Riau ini.

Bank BJB

Suhartoni berharap, kegagalan tim Riau di nomor tim dobel iven, bisa ditebus di nomor quadrant yang baru pertama kali di pertandingkan di PON ini.

Pada Kamis (7/10/2021) ini, tim putra akan melawan tuan rumah Papua untuk menentukan juara dan runner-up Grup B. Karena grup ini hanya diisi oleh dua tim, otomatis Riau dan Papua langsung lolos ke semifinal.

Sementara itu tim putri harus kembali bekerja keras karena harus berhadapan dengan Sulawesi Selatand an Jawa Timur di Grup A. Sedangkan DKI Jakarta dan Papua hanya akan bertanding untuk menentukan juara dan runner-up Grup B. Keduanya otomatis sudah lolos ke semifinal.

Di nomor tim dobel dan quadrant hanya diikuti empat juara kualifikasi masing-masing wilayah plus tuan rumah Papua. Karena dibagi dua grup, satu grup hanya berisi dua tim dan satu grup lagi tiga tim.

Laporan/Editor: Hary B Koriun (Jayapura)

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com