PON XX PAPUA

Petinju Kuansing Rebut Medali Emas

PON XX Papua 2021 | Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:03 WIB

Petinju Kuansing Rebut Medali Emas
Ingatan Ilahi, atlet Tinju Kuansing yang meraih medali emas di PON XX Papua 2021. (ISTIMEWA)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Atlet-atlet dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang mewakili Provinsi Riau di gelaran PON XX Papua terus mendulang emas. Setelah Maizir Riyondra dan M Afrizal, kini giliran Ingatan Ilahi dari Cabang Tinju yang sabet medali emas.

Atlet binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kuansing ini, Rabu (13/10), berhasil menambah perolehan medali emas pada PON XX 2021 Papua untuk kontingen Riau.


Ingatan Ilahi merupakan petinju andalan Riau pada PON XX 2021 Papua dan berhasil meraih emas di kelas 52 kilogram putra mengalahkan petinju dari DKI Jakarta Aldoms Suguro.

Untuk melaju ke babak final, Ingatan Ilahi mengalahkan petinju Sulawesi Selatan dengan skor 3-0 pada partai semifinal di GOR Cenderawasih Kota Jayapura Papua.

Sementara Ketua Harian Pertina Kuansing Marwan SPd MM mengatakan, Ingatan Ilahi sudah jadi atlet Kuansing sejak 2018. Bahkan, Ia menjadi tenaga honor daerah sampai sekarang.

"Dengan prestasi ini, tentu kita bangga dan mengapresiasi Ingatan Ilahi yang telah berhasil meraih emas di cabang olahraga tinju di kelas 52 kilogram," kata Marwan.

Bank BJB

Masih kata Marwan, atlet Ingatan Ilahi telah diproyeksikan menjadi atlet nasional memperkuat Indonesia di Seagames mendatang. "Bahkan untuk persiapan Seagames Ingatan Ilahi sudah melaksanakan TC di Batam," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet-atlet dari Kabupaten Kuantan Singingi. Bahkan atlet asal Kuansing mampu menyumbang emas di PON XX Papua.

"Saya bersyukur atlet-atlet Kuansing mampu bersaing di tingkat nasional. Bahkan meraih emas. Saya bangga dan mengapresiasi perjuangan Ingatan Ilahi sampai meraih emas," kata Andi Cahyadi.

Sebelumnya, Pelatih Tinju Riau Darman Hutahuruk mengaku bangga dan bersukur anak asuhnya berhasil meraih medali emas. "Atas raihan Ingatan Ilahi itu kita bawa pulang 1 emas dan 1 perunggu dari Robi," ujar Pelatih Tinju Riau Darman Hutahuruk kepada wartawan baru-baru ini.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Rinaldi

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com