FRONTPAGE, HEADLINE, DAN FOTO TERBAIK

Riau Pos Sabet 3 Gelar di JPG Award 2019

Riau | Sabtu, 01 Februari 2020 - 10:58 WIB

Riau Pos Sabet 3 Gelar di JPG Award 2019
Foto atas kanan, Direktur Keuangan JJMN Andreas Didi menyerahkan piagam juara I Koran Terbaik Kategori Headline kepada Direktur Operasional Riau Pos HM Nazir Fahmi. Foto atas kiri, Direktur Bisnis JJMN Irvan Firdaus menyerahkan piagam juara II Koran Terbaik untuk kategori Frontpage Desain kepada Direktur Produksi dan Digital Riau Pos Muhammad Hapiz. Foto bawah, GM JPG News Room Bambang Janu Isnoto menyerahkan piagam juara II untuk kategori foto terbaik kepada Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus dalam acara Jawa Pos Group Award 2019 di Hotel Sangri-La, Surabaya, Jumat (31/1/2020). (RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Riau Pos kembali mendapatkan kado istimewa di usia ke-29. Pada ajang Jawa Pos Group (JPG) Award 2019 di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jumat (31/1) malam, tiga gelar sekaligus disabet. Kerja keras dan kekompakan tim redaksi dan dukungan seluruh divisi, berbuah manis berikut menjadi motivasi bersama agar lebih baik di 2020 ini.

Secara keseluruhan, tiga kategori yang diraih Riau Pos ada ajang ini adalah frontpage terbaik, headline terbaik dan foto terbaik. Selain Riau Pos, dalam ajang ini ada beberapa media di bawah bendera JPG seperti Kalteng Pos, Kaltim Post, Cendrawasih Pos, Radar Madiun dan beberapa lainnya juga naik podium.


Para juara sebelumnya me­rupakan nominasi lima besar dalam setiap kategori per triwulan yang digelar sepanjang 2019 di lingkungan JPG. "Dari nominator itu dipilih tiga terbaik. Alhamdulillah Riau Pos mendapatkan tiga gelar dari hasil kerja keras tim di 2019," ujar Pemimpin Redaksi (Pemred) Riau Pos Firman Agus.

Riau Pos sebagai koran terbaik untuk kategori headline dalam Kompetisi Product Quality 2019 meraih juara satu. Lewat paduan grafis ciamik dan judul apik, “Sekeluarga Dibom Rp1 Juta”. Selain meraih juara satu untuk kategori headline ini, Riau Pos pada dua kategori lainnya menyabet juara II. Masing-masing Riau Pos sebagai koran terbaik untuk kategori front page design. Kemudian Riau Pos sebagai koran terbaik untuk kategori foto. Foto karya fotografer Riau Pos Mohd Akhwan berjudul "Ngamuk sebelum Korban" menjadi yang kedua. Peringkat pertama pada kategori ini diraih fotografer dari tanah Papua, Cendrawasih Pos.

Pemred Riau Pos hadir dalam ajang JPG Award 2019 bersama tiga jajaran direktur Riau Pos. Yakni Direktur Produksi dan Digital Muhammad Hapiz, Direktur Operasional HM Nazir Fahmi, dan Direktur Bisnis Ahmad Dardiri. Juga hadir dalam kesempatan tersebut Manajer Keuangan Hendro Kusbianto.

Direktur  Produksi dan Digital Muhammad Hapiz yang pada 2019 lalu masih menjabat pemimpin redaksi mengungkapkan, prestasi dan raihan kali ini tak lepas dari dukungan dan kerja sama tim redaksi. Karena itu dia berharap, menjaga kekompakan dan mengoptimalkan militansi reporter di lapangan menjadi sebuah hal yang harus terus dilakukan.

"Kerja keras dan kerja cerdas tim redaksi yang tetap bahu-membahu hingga dini hari setiap hari hingga menghasilkan produk jurnalistik yang mumpuni harus tetap dipertahankan. Ini merupakan prestasi kita bersama di redaksi dan dukungan seluruh divisi Riau Pos," kata Hapiz.

Direktur Operasional HM Nazir Fahmi menambahkan prestasi yang diraih merupakan kado terindah bagi Riau Pos yang baru saja merayakan hari jadi ke-29 pada 17 Januari lalu.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan kado di hari jadi ini dapat terus dipertahankan," ujarnya.(egp)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com