TANGANI VIRUS CORONA

448 ODP di Pekanbaru Akan Jalani Rapid Test

Riau | Rabu, 01 April 2020 - 00:13 WIB

448 ODP di Pekanbaru Akan Jalani Rapid Test
Juru Bicara Tim Penanggulangan Corona di Riau dr Indra Yopi. FOTO.DOK RIAUPOS.CO

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS)- Sebanyak 448 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Riau akan menjalani rapid tes. Seluruh ODP yang akan menjalani rapid tes tersebut merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia.
 
"Mulai hari Kamis besok, akan dilakukan rapid tes untuk 448 ODP yang merupakan TKI dari Malaysia," kata Juru Bicara Tim Penanggulangan Corona di Riau dr Indra Yopi saat konferensi pers di Gedung Daerah Riau, Selasa (31/3).
 
Saat ditanyakan kenapa baru hari Kamis dilaksanakan rapid tes, sementara alat rapid test sudah tiba di Pekanbaru sejak Sabtu lalu. dr Yopi mengatakan bahwa untuk melakukan rapid test, pasien ODP yang sedang dilakukan isolasi secara mandiri harus dikumpulkan disatu tempat sehingga membutuhkan waktu.
 
"Mereka kan berada dirumahnya masing-masing, jadi harus dikumpulkan disatu tempat. Tapi mengumpulkan nya bukan seperti orang mau membagikan sembako, ada aturan yang harus dijalankan," sebutnya. 
 
Sedangkan untuk rapid tes di kabupaten/kota, diserahkan langsung kepada dinas kesehatan masing-masing. Karena alat rapid test sudah didistribusikan kedaerah.
 
Laporan: Soleh Saputra
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com