WABAH CORONA

Pasien Ketiga Positif Corona di Riau Tak Pernah Kontak dengan H Makmur

Riau | Rabu, 01 April 2020 - 01:03 WIB

Pasien Ketiga Positif Corona di Riau Tak Pernah Kontak dengan H Makmur
Petugas menyemprotkan disinfektan di rumah AA, pasien ketiga positif Covid-19 di Duri, Senin (30/3/2020). (RAMADHAN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pihak keluarga AA (54), warga Duri, Bengkalis, pasien ketiga yang dinyatakan positif coronavirus disease (Covid-19) di Riau, diakui tidak pernah kontak dengan orang yang dinyatakan positif sebelumnya, atau pasien positif pertama yang kini telah sembuh, H Makmur.

Hal tersebut disampaikan A, istri dari AA, pasien yang kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Hal ini berikut mengklarifikasi kerisauan keluarga yang beredar luas ke masyarakat, di mana pasien positif ketiga disebut-sebut kenal dan pernah kontak langsung dengan pasien positif pertama di Riau.


"Bapak (AA, red) itu nggak pernah ketemu dan komunikasi dengan M (H Makmur, pasien corona pertama di Riau, red). Kami saja nggak tahu beliau itu siapa, kami juga nggak kenal dengannya," kata A melalui sambungan seluler kepada RiauPos.co, Selasa (31/3/2020).

A juga menyangkal bahwa sang suami pernah mengikuti kegiatan seperti yang beredar luas di masyarakat, jamaah tabligh. Menurutnya, hal tersebut bisa dipastikan tidak benar adanya. Ia juga menyayangkan informasi yang berkembang dan tidak akurat mengenai suaminya tersebut, terutama mengenai berkontak langsung dengan pasien M yang kini sudah dinyatakan sembuh.

Sebagai informasi, AA merupakan karyawan saah satu perusahaan migas terbesar di Riau, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan menetap di Duri. Kini ia dirawat intensif di RSUD Arifin Ahmad, dan kondisinya dalam keadaan baik.

“Doakan saja yang baik-baik,” pesan A mengajak publik agar mendoakan yang terbaik buat sang suami tercinta.

Laporan: *1/Eka G Putra
Editor: Firman Agus

>>>Selengkapnya kisah dan curahan hati istri pasien ketiga positif Covid-19 dapat dibaca di koran Riau Pos edisi, Rabu (1/4/2020).






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com