PROMOSIKAN PRODUK UMKM RIAU.

Badan Penghubung dan BRK Cabang Jakarta Gelar Bazar Rutin

Riau | Kamis, 01 April 2021 - 18:01 WIB

Badan Penghubung dan BRK Cabang Jakarta Gelar Bazar Rutin
Kepala Cabang BRK Jakarta, Edwin (tiga kiri) dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya (tengah) foto bersama di hari sampena HUT ke-55 BRK di Kantor BRK cabang Jakarta, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. (BRK)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Badan Penghubung Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Jakarta bersinergi dalam promosikan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai kabupaten/kota di Riau.

Promosi tersebut dengan menggelar bazar secara rutin tiap pekannya, di mana setiap Kamis bazar digelar di halaman depan Kantor BRK Cabang Jakarta, Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan. Sedangkan, setiap Jumat di gelar di halaman Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur.


Program bazar UMKM ini sudah berjalan hampir setahun yang di cetus oleh Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya. Program ini pun mendapat dukungan langsung dari Gubernur Riau, Syamsuar dan pejabat Riau seperti Sekdaprov dengan mengunjungi langsung.

"Ini bagian dari promosi UMKM kita kepada masyarakat luas. Khususnya di Jakarta. Karena produk kita tidak kalah dengan daerah lain yang memiliki ragam kuliner dan kerajinan tangan. Semoga dengan bazar ini UMKM kita bisa tumbuh lebih besar lagi," kata Erismaan Yahya di kantor BRK Cabang Jakarta saat mengunjungi bazar, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Erisman mengatakan perlu dukungan dari semua pihak agar kegiatan bazar ini berjalan dengan baik sehingga produk-produk UMKM dan khas Riau lebih dikenal di pusat.

"Kita menggandeng Bank Riau Kepri Cabang Jakarta, yang memang keberadaannya juga mendukung  pengembangan UMKM di Riau," ucap Erisman

Sementara itu, hal yang senada juga di ungkapkan oleh Kepala Cabang BRK Jakarta, Edwin. Ia siap untuk bersinergi dengan Badan Penghubung untuk mempromosikan produk UMKM  Riau di Pusat.

Betepatan sempena dengan HUT ke-55 Bank Riau Kepri, bazar yang digelar kali ini bukan hanya menyajikan produk-produk UMKM saja, tapi juga menyediakan kuliner khas Riau secara gratis. "Kegiatan icip-icip ini bagian dari kegitan promosi produk UMKM Riau di Jakarta," kata Edwin.

Edwin menyebut, potensi untuk mengembangkan UMKM Riau di ibu kota sangat besar melalui promosi-promosi seperti ini. Apa lagi di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, tidak mengalangi untuk bertransaksi atau jual beli jarak jauh.

"UMKM dari Riau kita dukung untuk dapat bersaing di Jakarta, karena produk UMKM khas Riau mempunyai daya tarik tersendiri. Tinggal dipromosikan dan dipasarkan ke masyarakat luas. Keberpihakan kami tidak hanya pada transaksi keuangan, tapi juga support untuk memasarkan produk UMKM Riau di Jakarta," ungkap Edwin.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Rinaldi


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com