PC GP Ansor Gelar Dialog Riau Pesisir

Riau | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 09:54 WIB

PC GP Ansor Gelar Dialog Riau Pesisir
Terima Piagam - Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan menerima piagam penghargaan dari Ketua PC GP Ansor Mukim Prayoga didampingi para narasumber Cutra Andika SH, Agus Salim SHI usai membuka kegiatan dialog yang ditaja PC GP Ansor Rohil di di Bagansiapiapi.
Lebih lanjut ia mengapresiasi kegiatan yang ditaja PC Ansor sebagai langkah membuka ruang diskusi secara bersama-sama terlebih menjadi partisipasi aktif mendorong terciptanya iklim dialog yang mengedepankan kultur keilmuan di daerah.

Narasumber Cutra Andika mengemukakan untuk pembentukan Riau Pesisir bukan merupakan sesuatu yang mustahil. Bahkan terangnya jika seluruh persyaratan telah dilengkapi maka tidak ada alasan bagi pemerintah pusat untuk tidak menyetujui terbentuknya propinsi yang baru. Sementara narasumber Agus Salim mengatakan pembentukan Riau Pesisir sudah merupakan sesuatu yang tepat.

Salah satu dasarnya dengan melihat kondisi pembangunan di daerah yang perlu dipacu lebih kencang lagi. Kenyataannya tambah Agus, pembangunan di daerah pesisir jauh tertinggal, padahal merupakan daerah penghasil dan penyumbang pendapatan terbesar bukan hanya di tingkatan propinsi tapi juga nasional.

Ketua GP Ansor Mukim Prayoga menuturkan kegiatan itu dilaksanakan sebagai respon atas kian berkembangnya wacana Riau Pesisir belakangan ini.

"Saya mencermati pemberitaan dan media sosial yang ada, bahwa wacana ini kian menguat sehingga tak ada salahnya jika dilakukan dialog bersama melibatkan terutama pemuda," katanya. Ia menambahkan telah berkomunikasi dengan sejumlah pengurus GP Ansor di kabupaten/kota yang ada dan umumnya menyambut baik kegiatan yang digelar tersebut. (fad)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com