KARHUTLA

Lahan Terbakar Dekat Rumah Warga

Riau | Rabu, 01 Juli 2020 - 08:09 WIB

Lahan Terbakar Dekat Rumah Warga
Petugas BPBD Kota Pekanbaru melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan yang terbakar di dekat Perumahan Alam Surya, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan, Selasa (30/6/2020). (BPBD KOTA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

TAMPAN (RIAUPOS.CO) -- Lahan kosong seluas 1,5 hektare dan berada dekat pemukiman warga terbakar, Selasa (30/1) pukul 12.30 WIB. Lokasi persisnya di Perumahan Alam Surya, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan.


Api membesar membakar semak belukar yang tumbuh di lahan tersebut. Agar tidak merambah dan menjalar ke rumah penduduk, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Lahan itu berjenis mineral dan masih semak belukar. Terbakar seluas setengah hektare," sebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra.

Ia mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran lahan tersebut. Begitu juga dengan pemiliknya.

"Belum tahu milik siapa. Namun, kami sudah berusaha untuk memadamkan bersama dengan TNI, Polri, serta warga. Pemadaman dan pendinginan sejak pukul 13.30 WIB hingga 14.30 WIB," ungkapnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat yang ingin membuka lahan tidak dengan cara membakar.

"Kami harapkan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, janganlah membakar lahan. Mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif," pintanya.(s)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com