PENANGANAN VIRUS CORONA

Kasus Pasien Positif Secara Nasional Bertambah 149 Orang, Riau Nihil

Riau | Kamis, 02 April 2020 - 00:44 WIB

Kasus Pasien Positif Secara Nasional Bertambah 149 Orang, Riau Nihil
JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali merilis data terbaru terkait perkembangan kasus COVID-19 atau virus corona di Indonesia. Data yang dirilis hari ini berdasarkan laporan dari seluruh daerah di Indonesia yang masuk ke pusat data, terhitung sejak Selasa (31/3/2020) pukul 12.00 Wib, hingga Rabu (1/4/2020) pukul 12.00 Wib terdapat penambahan kasus baru.
 
Secara nasional, peningkatan kasus positif COVID-19 terus bertambah, sebanyak 149 orang sehingga total kasus positif saat ini menjadi 1677 kasus. Secara spesifik berdasarkan tabel data, di Propinsi Riau tidak ada penambahan kasus baru, sama seperti hari kemarin, Riau masih tercatat tiga kasus. 
 
"Pada kasus-kasus yang kita rawat di seluruh tanah air untuk kasus konfirmasi positif ada penambahan 149 orang sehingga sekarang menjadi 1677 kasus sembuh bertambah 22 orang sehingga total menjadi 103 orang sementara angka kematian dari kasus konfirmasi positif untuk hari ini bertambah 21 orang sehingga menjadi 157 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Rabu (1/4/2020).
 
Yuri menyebut, dengan adanya peningkatan kasus posotif yang terus bertambah setiap hari, membuktikan bahwa pada lapisan masyarakat belum patuh dan menjalani arahan yang disampaikan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai virus yang telah mendunia ini. 
 
"Oleh karena itu saudara sekalian gambaran ini masih memberikan bukti kepada kita bahwa penularan di luar masih terjadi kontak dekat masih diabaikan dan kemudian cuci tangan masih belum dijalankan dengan baik," katanya.
 
Lebih lanjut, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menimbulkan kesadaran dengan mengikuti langkah-langkah preventif (pencegahan) khususnya di lingkungan masing-masing. 
 
"Oleh karena itu patuhi betul tentang menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan siapapun lebih dari dua meter. Biasakan mencuci tangan dengan sabun minimal 20 menit dan sesering mungkin. Edukasi ini sampaikan kepada keluarga kita, tetangga kita agar bisa mematuhi semuanya. Dengan cara ini maka kita bisa terhindar dari virus COVID-19, karena virus ini akan musnah bila terkena sabun atau deterjen," jelasnya.
 
Laporan Yusnir (Jakarata)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com