WABAH VIRUS CORONA

Retyan Komputer Bantu 200 Liter Hand Sanitizer

Riau | Kamis, 02 April 2020 - 12:45 WIB

Retyan Komputer Bantu 200 Liter Hand Sanitizer
ILUSTRASI

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk membantu tim medis dalam penanganan virus corona di Riau, Retyan Komputer memberikan bantuan berupa 200 liter hand sanitizer ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kamis (2/4). 


General manager Retyan Komputer Adi Nugroho mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona. Selain di Dinas Kesehatan Riau, pihaknya sebelumnya juga sudah memberikan bantuan serupa di beberapa Puskesmas di Pekanbaru dan Kampar.



"Untuk tahap pertama ini, kami memberikan bantuan berupa hand sanitizer sebanyak 200 liter. Bantuan ini bersumber dari dana CSR perusahaan kami," katanya.


Selain hand sanitizer, lanjut Adi, pihaknya saat ini sedang memesan Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya juga akan diberikan kepada para tenaga kesehatan di Riau. Pihaknya akan terus melakukan kegiatan ini sesuai tagline mereka yakni dari Riau untuk Indonesia.


"Insya Allah kami akan terus lakukan kegiatan seperti ini. Sebagai salah satu perusahaan lokal yang berskala nasional, komitmen kami untuk membantu masyarakat akan terus dijaga," sebutnya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Riau Ninno mengatakan, dengan keadaan bencana virus corona seperti saat ini, adanya bantuan yang diberikan dalam bentuk hand sanitizer sangat membantu tim medis dalam penanganan pasien-pasien terutama yang suspect atau positif corona.


"Kita semua tahu, hand sanitizer ini sudah langka saat ini. Dan tim medis tentunya sangat membutuhkan ini, dalam rangka pasien suspect atau positif corona," sebutnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com