PEMERINTAH PROVINSI RIAU

Evaluasi Seleksi PTP Terkendala Jam Kerja

Riau | Selasa, 02 Juni 2020 - 09:57 WIB

Evaluasi Seleksi PTP Terkendala Jam Kerja
Ikhwan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Hasil seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini masih berada di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dievaluasi. Namun evaluasi tersebut masih terkendala adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di KASN yang yang melakukan work from home (WFH) akibat pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah hasil seleksi PTP tersebut diserahkan  tim panitia seleksi (Pansel) ke Pemprov Riau, pihaknya langsung mengirimkan hasil seleksi tersebut ke KASN untuk dilakukan evaluasi, untuk mengetahui apakah proses seleksi sudah sesuai aturan atau belum.


“Untuk pelantikan PTP Pemprov Riau belum ada izin dari KASN, karena pihak KASN masih melakukan evaluasi. Kami juga sudah terus melakukan komunikasi dengan pihak KASN untuk mempertanyakan hal tersebut,” kata Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakannya, komunikasi terakhir yang pihaknya lakukan dengan KASN yakni pada Jumat (29/5) lalu. Di mana dari hasil komunikasi yang dilakukan, masih ada beberapa ASN yang belum masuk kantor dan masih melakukan WFH akibat pandemi Covid-19.

“Hari Jumat kemaren baru kami tanyakan, langsung dengan asisten komisaris juga masih WFH,” ujar Ikhwan.

Untuk itu, rencananya pihaknya akan kembali mempertanyakan perkembangan evaluasi hasil seleksi PTP Pemprov Riau pada hari ini, Selasa (2/6) bertepatan dengan hari kerja setelah kemarin para ASN libur dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

“Besok (hari ini,red) akan kami tanya lagi terkait progres evaluasi tersebut. Saya langsung yang akan mempertanyakan dengan pihak asisten komisaris KASN melalui pesan WhatsApp,” sebutnya.

Informasi terakhir yang pihaknya dapatkan,  para pimpinan di KASN akan melakukan rapat untuk membahas hasil evaluasi seleksi PTP Pemprov Riau tersebut. Pihaknya berharap setelah adanya rapat tersebut, perintah untuk pelantikan sudah didapatkan.

“Mereka akan melakukan rapat pimpinan dalam waktu ini katanya, jadi mungkin setelah itu baru ada petunjuk untuk pelantikan PTP Pemprov Riau,” katanya.(sol)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com