COVID-19

Masih Ditemukan Kasus Positif Corona Baru di Riau

Riau | Jumat, 03 Juli 2020 - 02:25 WIB

 Masih Ditemukan Kasus Positif Corona Baru di Riau
Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto.(DOK.RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Penularan virus Corona atau Covid-19 di Riau masih terjadi. Hari ini Kamis (2/7/2020) kasus postif baru di Riau bertambah satu orang. Jumlah total keseluruhan kasus positif di Riau menjadi 228 kasus.

Sedangkan, jumlah pasien sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 10 orang, sehingga totalnya sudah mencapai 188 orang. Sementara, kasus meninggal masih 10 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Kamis(2/7/2020).


"Riau dilaporkan hanya ditemukan satu kasus. Sementara pasien sembuh bertambha 10 orang," kata Achmad Yurianto.

Yuri menerangkan, laporan dari Gugus Tugas mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara nasional per hari ini Kamis (2/7/2020) sebanyak 1.624 kasus, totalnya menjadi 59.394. Kemudian kasus meninggal bertambah sebanyak 53 kasusu menjadi 2.987 kasus. 

"Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 1.072 orang, sehingga totalnya 26.667 orang. Dan ini terus meningkat," terangnya.

Yuri menjelaskan, jumlah kasus positif ini adalah didapatkan dari hasil stresing agresif yang dilakukan oleh pihaknya dan sejumlah tes yang dilakukan secara masif dibeberapa daerah.

"Sebagin dari kasus kasus terkonfirmasi positif ini adalah kasus yang tidak di indikasikan dirawat di rumah sakit. Hanya cukup disarankan untuk isolasi secara mandiri," jelasnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat agar melakukan dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penularan virus.

"Jika kita bisa menginplementasikan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ini, maka kita akan aman," pungkasnya.

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com