Petakan Rencana Pembangunan, BPS Sensus Pertanian pada 2023

Riau | Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:27 WIB

Petakan Rencana Pembangunan, BPS Sensus Pertanian pada 2023
Sekdaprov Riau SF Hariyanto saat membuka Seminar Nasional Sensus Pertanian 2023 di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Selasa (2/8/2022). (DISKOMINFOTIK RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah pusat melalui Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan sensus pertanian pada 2023 mendatang. Jelang pelaksanan sensus tersebut, BPS Riau menyelenggarakan Seminar Nasional Sensus Pertanian 2023 (ST2023) di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (2/8/2022).

Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang peranannya sangat penting dalam rangka pembangunan ekonomi. Baik jangka menenengah, jangka panjang, maupun dalam rangka pemulihan ekonomi bangsa.

Yamaha Alfa Scorpii

"Sensus Pertanian 2023 yang dilaksanakan setiap sepuluh tahun sekali ini bertujuan untuk mendapatkan data pertanian nasional yang lengkap dan akurat," katanya.

Untuk kesuksesan Sensus Pertanian2023, Misfaruddin menyebut partisipasi dan dukungan semua pihak sangat diharapkan, baik pemerintah daerah (pemda), asosiasi pertanian, akademisi, hingga pengusaha pertanian atau perkebunan.

"BPS berkomitmen untuk mendukung pembanguan di Provinsi Riau, berusaha sekuat tenaga untuk terus menyediakan data yang akurat, berkualitas, yang diperlukan dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan," imbuh Misfaruddin.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, ketersediaan data dan informasi yang akurat, akan memberikan dasar yang kuat bagi pemerintah untuk merumuskan kebijakan dalam melakukan pembangunan. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung ST2023, karena menurutnya Sensus Pertanian memiliki peranan yang penting bagi sektor perekonomian Provinsi Riau.


"Betapa pentingnya data pertanian ini, karena sektor pertanian merupakan sektor strategis dan pilar negara, oleh karenanya mari kita support kelancaran ST2023," jelas SF Hariyanto.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com