Kapolda: Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada dan Politik Uang

Riau | Rabu, 02 Desember 2020 - 14:24 WIB

Kapolda: Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada dan Politik Uang
Foto bersama para peserta pilkada dengan Kapolda Riau, Ketua Bawaslu Riau, dan KPU Riau saat deklarasi bersama partai politik, Selasa (2/12/2020) di Hotel Grand Central.(SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Menjelang pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota yang ada di Riau, Polda Riau, Bawaslu Riau dan KPU Riau selenggarakan Deklarasi Bersama Partai Politik untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif di tengah pandemi Covid-19. Deklarasi tersebut digelar di Ballroom Grand Central Hotel, Selasa (2/11/2020).

Dalam deklarasi itu hadir 16 perwakilan parpol yang akan mengikuti, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Asisten I Premprov Riau, dan Kapolda Riau beserta jajaran.


Kapolda Riau Irjenpol Agung Imam Efendi menyebut, acara yang digelar untuk seluruh calon kepala dan wakil pimpinan daerah saat berkompetisi dimasa pandemi ini.

"Tinggal sebentar lagi masa pencoblosan. Untuk itu, kita perlu menjaga kondusifitas sebaik-baiknya. Deklarasi ini pun tidak hanya untuk para calon pimpinan daerah namun untuk kita semua," ujarnya.

Di masa pandemi harapannya bisa berjalan dengan baik. Tentunya mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk memastikan semua dalam keadaan aman terhindar dari Covid-19.

"Tak hanya itu, agar tidak ada klaster pemilukada. Tadi sudah berkoordinasi dengan ketua KPU hingga saat ini belum ada kluster ini. Juga jangan sampai ada politik uang, jadi mari sama-sama," ungkapnya.

Hal itu tentunya masih menjadi PR hingga terselesainya pemilu kada. Selanjutnya, terkait keamanan dan ketertiban.

"Pilkada di Provinsi Riau semakin dewasa. Tadi pak Bawaslu menyampaikan proses pelanggaran sebanyak lima. Intinya kecilnya pelanggaran bukan karena tidak menangkap namun kita bisa mencegah," terangnya.

Jenderal berbintang dua itu pun berterima kasih kepada masyarakat karena bisa terhindar dari praktik buruk lain. Ujung tombak dalam pilkada ini adalah Bawaslu.

Ditanya terkait patroli money politik? Pihaknya akan melakukan patroli. Katanya, Kamis (3/12/2020) ke Rohul.

"Kami akan pastikan semua anggota di polres, polsek, Bhabinkamtibmas, dan elemen masyarakat. Agar patroli ini bisa berjalan dengan lancar," pintanya.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-01-18.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com