TOL PEKANBARU DUMAI

Dua Pekan Dibuka, 17.663 Kendaraan Melintas di Tol Permai, 14.250 Terjaring Penyekatan

Riau | Rabu, 03 Juni 2020 - 19:44 WIB

Dua Pekan Dibuka, 17.663 Kendaraan Melintas di Tol Permai, 14.250 Terjaring Penyekatan
Pengecekan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang yang melintas di check point gerbang masuk tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 harus mengikuti protokol kesehatan, fungsional jalan ini kembali ditutup per 1 Juni kemarin setelah dibuka dua pekan.(HK For RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Seksi 1 yang dibuka secara fungsional selama dua pekan, 18 Mei-1 Juni 2020 berjalan lancar, dan kini sudah ditutup kembali. Berdasarkan data dari Hutama Karya, terdapat 17.663 kendaraan yang melintas selama akses ruas jalan bebas hambatan dibuka. Menariknya, sesuai protokol kesehatan, 14.250 diantaranya terjaring di titik penyekatan, dan 45 kendaraan harus di putar balikkan karena tidak mematuhi aturan.

Meskipun Hutama Karya mendukung arahan pemerintah untuk tidak mudik pada periode lebaran 2020 ini, namun Hutama Karya tetap melakukan berbagai persiapan agar dapat memberikan pelayanan optimal bagi kendaraan yang masih diizinkan untuk melintas di seluruh ruas tol yang dikelolanya, termasuk tol Permai.


Demikian diungkapkan pihak HK melalui rilis resminya berdasarkan keterangan Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J Aries Dewantoro.

“Kami telah membuka kembali secara fungsional ruas tol Pekanbaru–Dumai (Permai) Seksi 1 sepanjang 9,5 km dari Pekanbaru menuju Minas selama 2 minggu dari seminggu menjelang lebaran hingga seminggu pascalebaran,” terang Aries, Rabu (3/6/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa selama dibukanya tol Permai Seksi 1, Hutama Karya mencatat total sebanyak 17.663 kendaraan telah melintas di ruas tol fungsional ini. Tak hanya itu, hingga Ahad (31/5) kemarin selama diberlakukannya penyekatan di GT Pekanbaru dan GT Minas, tercatat ada 14.250 total kendaraan yang terjaring di titik penyekatan, dengan catatan 14.205 kendaraan diizinkan melanjutkan perjalanan karena memenuhi kriteria dan 45 kendaraan harus di putar balikan seusai dengan sanksi yang berlaku. 

“Per hari ini, tol Permai telah kami tutup kembali hingga nanti ada arahan lebih lanjut dari regulator untuk dioperasionalkan dan segera diresmikan,” imbuh Aries.

Meski operasional jalan tol masih dapat berjalan dengan baik, Hutama Karya pada prinsipnya tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah khususnya dalam memperketat protokol Covid-19 di ruas tolnya. 

Sedikit informasi, hingga saat ini, Hutama Karya telah menghentikan sementara fasilitas top-up tunai, serta melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan tongkat tol secara gratis di sejumlah ruas tol-nya. 

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku, membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, menggunakan masker apabila keluar rumah, serta untuk sementara tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman demi mencegah penyebaran Covid-19.

Laporan: Eka G Putra

Editor: Firman Agus




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com