SATWA DILINDUNGI

Dua Ekor Beruang Madu di Ditangkap dan Langsung Dilepas ke TWA Dumai

Riau | Rabu, 03 Juni 2020 - 22:08 WIB

Dua Ekor Beruang Madu di Ditangkap dan Langsung Dilepas ke TWA Dumai
Petugas BBKSDA Riau melepas dua ekor beruang madu (anak dan induk) ke Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai, Rabu (3/6/2020). (BBKSDA RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kemunculan beruang madu yang sempat meresahkan warga di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Dua beruang madu induk dan anak akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas dari Balai Besar KSDA Riau dengan cara ditembak bius. 


Setelah ditangkap, kedua beruang madu langsung dirilis atau dilepasliarkan oleh petugas ke Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai, Rabu (3/6/2020). 

Kepala BBKSDA Riau, Suharyono mengatakan, setelah dilakukan penangkapan, dua ekor Beruang Madu tersebut langsung dilepasliarkan (rilis) ke TWA Sungai Dumai. 

"Kedua beruang madu itu berhasil ditangkap petugas dengan cara ditembak bius. Setelah berhasil ditangkap, petugas langsung merilisnya ke TWA," ujar Suharyono kepada Riaupos.co, Rabu (3/6/2020) malam.

Dijelaskannya, sebelumnya warga diresahkan dengan keberadaan beruang madu tersebut. Bahkan, satwa tersebut  juga kerap memangsa hewan ternak (ayam) milik warga setempat. 

"Beruang yang muncul di Bukit Timah sudah sejak kemarin. Dan sebenarnya beruang tersebut penghuni TWA Sungai Dumai. Dan juga kerap terlihat oleh warga di kebun masyarakat sekitar TWA Sungai Dumai," terangnya.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com