BANTUAN KEMANUSIAAN

Kapolsek Tampan Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas 

Riau | Jumat, 03 Juli 2020 - 22:48 WIB

Kapolsek Tampan Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas 
Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita saat memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, Rahmat (43) di Jalan Cipta Karya, Perum Ordinari, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Jumat (3/7/2020). (POLSEK TAMPAN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah beberapa waktu lalu memberi bantuan pendidikan gratis pada satpam dan melunasi SPP agar ijazah dapat terambil, Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita kembali memberi bantuan secara cuma-cuma. Kali ini, penyandang disabilitas mendapat bantuan kursi roda darinya.

Kompol Ambarita bersama anggota langsung menuju lokasi penerima bernama Rahmat (43) pada Jumat (3/7/2020). Lokasinya berada di Jalan Cipta Karya, Perum Ordinari, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.


Dikisahkannya, hal yang terjadi pada Rahmat merupakan bawaan sejak lahir. Tak seperti orang pada umumnya, ia tidak memiliki kedua kaki. Hanya satu tangan kirinya sehingga, harus berjalan menggunakan tangan. 

"Sehari-hari Rahmat menggunakan tangannya agar dapat melangkah dan berjalan. Atas dasar itulah, Bhabinkamtibmas Hendri Zein melapor. Kami pun segera memberi bantuan kursi roda," ucap Ambarita.

Saat penyerahan turut disaksikan oleh pemuka RT dan RW di tempat tinggal Rahmat. Hal tersebut disambut gembira oleh Rahmat maupun warga di sekitar.

"Semoga apa yang saya berikan dapat bermanfaat dan membawa berkah untuk Pak Rahmat dan keluarga," ucap Ambarita sembari menyerahkan kursi roda kepada Rahmat.

Dengan mata berbinar Rahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Tampan dan pihak kepolisian karena telah peduli dengan keadaannya.

Kompol Ambarita berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan mengetuk hati masyarakat agar dapat membantu sesama yang membutuhkan. 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com