Car Free Day, Masyarakat Pekanbaru Diajak Berkendara Aman di Jalan

Riau | Minggu, 03 Juli 2022 - 23:50 WIB

Car Free Day, Masyarakat Pekanbaru Diajak Berkendara Aman di Jalan
Wadirlantas Polda Riau AKBP Donni Eka Putra memberikan cenderamata kepada polisi cilik yang ikut memeriahkan Road Safety Campaign 2022 di Area Car Free Day, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Ahad (3/7/2022). (DITLANTAS POLDA RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar Road Safety Campaign 2022 di gelaran car free day Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman, Ahad (3/7/2022). Kegiatan sosialisai berlalulintas itu dilaksanakan secara meriah.

Sembari memberikan sosialisai tentang keselamatan dan kepatuhan berlalu-lintas, masyarakat disuguhkan dengan hiburan rakyat. Mulai dari senam bersama, pembagian hadiah, hingga game menarik dan berhadiah.

Yamaha Alfa Scorpii

Sehingga mengundang antusias masyarkat yang berada di lokasi car free day Pekanbaru dan berdatangan ke lokasi Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau.

Wadirlantas Polda Riau AKBP Donni Eka Putra mengatakan, Road Safety Campaign 2022 ini merupakan kampanye lalu lintas yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Hari ke-76 Bhayangkara.

“Hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dimana jajaran polantas mengkampanyekan tertib berlalu lintas di seluruh Indonesia. Dipusatkan di tempat car free day sehingga saat masyarakat berkumpul kita mensosialisasikan dan memberikan berbagai hiburan dan permainan yang berkaitan dengan lalulintas,” kata Donni.

Pihaknya juga membagikan berbagai hadiah menarik, seperti pembagian helm juga untuk masyarakat. Pembagian helm itu mengartikan bahwa helm merupakan suatu kelengkapan untuk menjaga pengendara roda dua, agar aman saat berkendara.


“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan membuat masyarakat Kota Pekanbaru khususnya dan masyarakat Riau umumnya akan lebih tertib berlalu lintas, dan aman berkendara. Kegiatan ini kami menggandeng Jasa Raharja, Bapenda, Rumah Sakit, pihak swasta dan lainnya,” tutup Donni.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com