IDUL ADHA 1441 H

Kurban PWI Riau, 220 Bungkus Daging Dibagikan 

Riau | Senin, 03 Agustus 2020 - 00:54 WIB

Kurban PWI Riau, 220 Bungkus Daging Dibagikan 
Gubernur Riau Syamsuar serahkan satu ekor sapi kepada Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. PWI Riau melakukan kurban 4 ekor sapi dan lima ekor kambing di halaman Kantor PWI Riau, Ahad (2/8/2020) pagi.(MHD AKHWAN/RIAUPS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Proses penyembelihan 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 4 sapi dan 5 kambing berjalan khitmad. 220 an bungkus daging dibagikan untuk anggota PWI Riau dan juga masyarakat sekitar kantor PWI Riau Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Dari hewan kurban ini, 1 ekor sapi adalah sedekah dari Gubernur Riau Syamsuar, 1 ekor sapi sedekah Wali Kota Pekanbaru, yang di berikan untuk anggota PWI Riau, 2 ekor sapi lagi merupakan kurban dari aggota PWI, dan sisanya kambing merupakan sumbangan atau sedekah dari mitra PWI.

"Hari ini semua hewan kurban yang kita sembelih diberikan khusus untuk anggota PWI Riau, dan juga masyarakat sekitar. Alhamdulillah tahun ini kita kurban 9 ekor," kata ketua PWI Riau Zulmansyah kepada wartawan, Ahad (2/8) kepada wartawan.


Hadir bersama-sama PWI Riau dalam kegiatan ini, Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Pekanbaru Firdaus diwakili Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, Danrem 031 WB M Syech Ismed, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari.

 Kadiskominfo Provinsi Riau Chairul Rizki dan  wartawan senior Muslim Kawi, serta undangan lainnya, ikut menyaksikan prosesi penyembelihan kurban ini dengan komit menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Riau ini.

Dalam jumpa persnya, Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi para undangan, mengapresiasi kegiatan ini. Meski seluruh dunia termasuk Provinsi Riau dan khususnya Pekanbaru diluluhlantakkan oleh pandemi Covid-19, namun semangat untuk berkurban tetap ditunjukkan dengan tetap dalam koridor waspada.

"Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua, dan berharap pandemi ini segera berakhir. Dan era new normal dapat betul-betul kembali ke kondisi yang normal seperti sediakala," ungkap Gubri.

Gubri juga berharap agar kegiatan kurban ini ditahun depan dapat terlaksana bersama pemerintahan, baik provinsi maupun kota dan kabupaten se Riau bersama insan pers. "Insyaallah tahun kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan support maksimal dari Pemerintahan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, gubri tak hentinya mengingatkan kepada seluruh lapaisan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir ditanah air ini, untuk itu ia menegaskan agar protokol kesehatan lebih ditingkatkan dan dipatuhi untuk keselamatan bersama. 

"Tentu dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan di air yang mengalir, dan anjuran lainnya," harap Gubri.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang melihat langsung kekompakan para wartawan (PWI, red) dalam acara kurban ini, dengan bersama-bersama menggelar kurban. 

Dia berharap, dari kekompakan ini dapat diaplikasikan dalam hal menulis dan dalam mengedukasi masyarakat dalam tulisan yang dibuat di media masing-masing. 

"Semoga hubungan yang harmonis antara wartawan dengan pemerintah dapat terus terjalin erat selama ini dapat terus terwujud. Pemerintah dengan wartawan itu adalah mitra, mari bersama kita dukung program pemerintah dalam upaya membentuk masyarakat yang Madani, dan kesejahteraan bersama," tuturnya.

Dalam pada itu juga, ketua PWI Riau Zulmansyah mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah mensukseskan terlaksana kegiatan kurban di Idul Adha 1441 H ini, panitia, pengurus PWI Pekanbaru dan juga mitra-mitra yang sudah peduli dengan PWI, kedepan agar hubungan baik diharapkan dapat terus diciptakan.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com