Meriahkan HUT Ke-65 Provinsi Riau, DKP Bikin Bazar Produk Olahan Ikan

Riau | Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Meriahkan HUT Ke-65 Provinsi Riau, DKP Bikin Bazar Produk Olahan Ikan
Kepala DKP Provinsi Riau Herman Mahmud. (DOK.RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau membuat bazar produk olahan perikanan, Kamis (4/8/2022) besok. Bazar ini dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Riau Ke- 65. Kepala DKP Provinsi Riau Herman Mahmud mengatakan direncanakan Gubernur Riau H Syamsuar yang akan membuka bazar tersebut.

"Bersempena dengan HUT Provinsi Riau, kami DKP Riau menggelar bazar Produk Olahan Perikanan. InsyaAllah, Kamis besok Pak Gubernur yang akan membukanya," kata Herman, Rabu (3/8/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Baca Juga : Pemko Gelar Upacara

Herman mengatakan, bazar ini merupakan kerjasama pihaknya dengan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Kemudian, Unit Pengolahan Ikan (UPI) serta para pelaku UMKM yang ada di daerah ini.

"Puluhan UMKM telah mendaftar untuk mengikuti bazar ini. Mereka nanti akan menjual berbagai macam produk olahan dari ikan," terangnya.

Beberapa produk olahan ikan yang akan dijual, lanjut Herman, diantaranya ikan salai, bakso ikan nuuget ikan dan lainnya. Bazar ini juga sebagai kampanye untuk mengangkat produk UMKM perikanan di daerah ini. 

"Pak Gubenur Syamsuar telah mengirimkan surat ke pimpinan OPD agar pegawainya datang untuk menyaksikan dan berbelanja UMKM di bazar tersebut," ujarnya.


Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com