Revitalisasi Pelayanan KB di Rumah Sakit Terus Digalakkan

Riau | Sabtu, 03 Desember 2022 - 14:00 WIB

Revitalisasi Pelayanan KB di Rumah Sakit Terus Digalakkan
Direktur Bina Akses Pelayanan Keluarga Berencana BKKBN dr Zamhir Setiawan saat memberikan pengarahan di Kota Dumai, kemarin. (HUMAS BKKBN RIAU)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah dan akan terus menghendaki revitalisasi pelayanan Keluarga Berencana (KB) di rumah sakit.

Hal itu dikatakan Direktur Bina Akses Pelayanan Keluarga Berencana BKKBN dr  Zamhir Setiawan, saat memberikan pengarahan pada kegiatan integrasi dan koordinasi pelayanan KB dan pencegahan stunting di Kota Dumai, kemarin.

Yamaha Alfa Scorpii

Dia mengungkapkan, BKKBN sedang melakukan proses revisi pedoman pelayanan BK di rumah sakit. Dalam hal ini, BKKBN bekerja sama dengan Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Pelayanan KB sebenarnya sudah ada sejak lama, sudah sangat penting peranannya dalam program KB. Sekarang pelayanan KB juga bagian dari pencegahan stunting,” urainya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia mengatakan pelayanan KB di rumah sakit bisa ditingkatkan kembali dengan dukungan dari mitra kerja, organisasi profesi, perhimpunan rumah sakit, asosiasi rumah sakit, dan juga melalui lainnya.(eca)

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Beacukai

riaupos-golkar

riaupo xl axiata

riaupos stain bengkalis

riaupos-kpu meranti

riaupos-bappeda-bengkalis


EPAPER RIAU POS  2023-01-28.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com