WABAH CORONA

DPP IKA UIR Turunkan Relawan Pencegahan Corona

Riau | Sabtu, 04 April 2020 - 22:49 WIB

DPP IKA UIR Turunkan Relawan Pencegahan Corona
Kegiatan penyemprotan desinfektan di sekitar Kampus UIR Marpoyan, Pekanbaru, yang dilaksanakan oleh DPP IKA UIR Sabtu (4/4/2020). (IKA UIR FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona meluas di Provinsi Riau, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) menurunkan tim relawan penyemprotan desinfektan di lokasi Kampus UIR Marpoyan dan lingkungan sekitarnya, Sabtu (4/4/2020).

Ketua umum DPP IKA UIR, M Sahril Topan ST, mengatakan, gerakan aksi peduli pencegahan virus corona yang dilakukan ini berupa penyemprotan desinfektan di rumah warga dan rumah ibadah serta lingkungan Kampus UIR. Relawan yang diturunkan berasal dari pengurus dan didampingi oleh warga setempat.


"Gerakan ini kami lakukan sebagai langkah konkrit dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena melihat penyebaran virus corona semakin meluas, hal ini diperkuat dengan bertambahnya pasien positif di Provinsi Riau dari 7 menjadi 10 hanya berselang satu hari," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, aksi peduli ini akan dilaksanakan secara terus-menerus hingga wabah virus corona ini hilang di  Riau. Untuk saat ini, memang difokuskan terlebih dahulu sekitar area kampus, dan ke depan akan dilaksanakan di lokasi lain.

"Saya sudah sampaikan kepada relawan agar dilakukan secara berkelanjutan karena kepentingan masyarakat banyak harus kita prioritaskan dan kami berharap agar wabah ini cepat berakhir," harap Topan.

Di tempat yang sama Sekretaris Jendral DPP IKA UIR, Dr Koko Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada pengurus karena sudah bersedia menjadi relawan aksi peduli basmi virus corona dan juga terima kasih kepada Bhabinkantibmas Polsek Bukit Raya yang sudah bersedia bersama-sama turun dengan IKA UIR. 

“Kami berharap agar giat ini tidak dilaksanakan oleh IKA UIR saja, tetapi juga oleh komunitas lain baik kampus maupun masyarakat. Edukasi terhadap masyarakat harus terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya menangani virus corona," ujarnya. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com