WABAH CORONA

Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Pertama di Inhu, Belum Diketahui Asal Tertular

Riau | Senin, 04 Mei 2020 - 02:02 WIB

Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Pertama di Inhu, Belum Diketahui Asal Tertular
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, Syamsuar mengumumkan penambahan delapan pasien positif corona di Riau, Ahad (3/5/2010).
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, Syamsuar mengumumkan adanya penambahan delapan pasien positif corona di Riau per hari Ahad (3/5/2010). Delapan pasien tersebut di antaranya warga kota Dumai, Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu) dan Bengkalis.
 
"Dengan tambahan delapan pasien tersebut, total pasien positif corona di Riau menjadi 53 dari sebelumnya 45," kata Syamsuar.
 
Lebih lanjut dikatakannya, pasien positif ke-46 yakni  IS (71) warga Kota Dumai, yang merupakan kontak erat dari orang yang hadir di acara nakes teladan. Kemudian pasien ke-47 yakni SS (2) yang juga memiliki keterkaitan dengan acara nakes teladan.
 
"Untuk pasien positif ke-48 yakni B (27) yang merupakan warga Kabupaten Inhil. Yang ke-49 yakni S (17) warga Inhil, pasien ke-50 yakni A (26) warga Inhil dan pasien 51 YG (23) warga Kabupaten Bengkalis. Pasien ke 48-51 adalah kluster dari pesantren Magetan Jawa Timur," jelasnya.
 
Untuk pasien positif ke-52 yakni AS (54) warga Indragiri Hulu. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terkangkit. Untuk itu warga Inhu perlu waspada karena penularannya tidak diketahui. 
 
"Pasien positif ke-53 yakni DS (86) warga Pekanbaru, yang bersangkutan merupakan hasil kontak tracing pasien positif sebelumnya yakni HMS," jelasnya.
 
Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Firman Agus




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com