Perketat Protokol Kesehatan

Riau | Kamis, 04 Juni 2020 - 11:12 WIB

Perketat Protokol Kesehatan
Petugas TNI memeriksa suhu tubuh pengunjung yang akan memasuki Mal Pekanbaru, Rabu (3/5/2020). Petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP berjaga di pusat perbelanjaan untuk memastikan protokol kesehatan Covid -19 dijalankan.(MHD AKHWAN/RIAUPOS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --  Setelah berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pelaku usaha saat ini mulai menjalankan new normal, salah satunya Mal Pekanbaru (MP). Oleh karena itu, protokol kesehatan yang dilaksanakan di mal yang berada di Jalan Sudirman ini semakin diperketat.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP terlihat turut serta berpartisipasi guna memastikan masyarakat yang berkunjung ke mal mematuhi protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan penerapan physical distancing.


Corporate Secretary MP Reza Budi mengatakan, apabila ditemukan pengunjung mal yang suhu tubuhnya di atas suhu normal maka tidak akan diizinkan untuk memasuki mal.

"Sampai sekarang belum ditemukan yang suhunya di atas suhu normal, kalau seandainya ditemukan, tidak kami izinkan masuk," ungkapnya, Rabu (3/6).

Reza menuturkan, petugas yang mengawasi jalannya protokol kesehatan di MP sebanyak 12 petugas, selain berjaga di pintu masuk, petugas juga akan berjaga di dalam mal.

"Penjagaan oleh petugas gabungan ini agar pengunjung lebih disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Selain itu, semenjak dijalankannya new normal jam operasional MP juga telah diubah. Di mana pada saat PSBB berlangsung, MP hanya buka pukul 12.00 - 18.00 WIB, kini MP telah buka pada 11.00 - 20.00 WIB. "Kita tambah dua jam," kata Reza.

Ditambahkan Reza, selama new normal ini dilaksanakan, jika dibandingkan dengan PSBB, kunjungan masyarakat ke MP mengalami peningkatan meskipun tidak signifikan.

"Jumlah pengunjung ada peningkatan 10 persen, ini tidak signifikan, orang mungkin masih takut untuk pergi ke mal," pungkasnya. (a)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com