Pangdam Awasi Langsung Pelaksanaan PPKM

Riau | Jumat, 04 Juni 2021 - 10:45 WIB

Pangdam Awasi Langsung Pelaksanaan PPKM
Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (3/6/2021). (AFIAT ANANDA/RIAU POS)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Adapun kunker jenderal bintang dua ini bertujuan untuk mengawasi langsung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di beberapa kabupaten/kota. Ada dua daerah yang dikunjungi Pangdam didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kamis (3/6). Yakni di wilayah Kodim 0320/Dumai dan Kodim 0321/Rokan Hilir.

Di sana, Pangdam melihat secara langsung pelaksanaan PPKM dan vaksinasi di Kota Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir. Saat itu, kedatangan Mayjen Hassanudin disambut dengan acara adat pemasangan tanjak, selempang dan songket khas Rokan Hilir serta kegiatan tepuk


tepung tawar di Mess Bupati Rohil.

Selain itu, Pangdam juga melihat pemberian vaksin di Puskesmas Bagan Punak, Kecamatan Batu Enam. Pemberian vaksin diberikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19. Usai melihat langsung pemberian vaksin, Pangdam kemudian meninjau PPKM mikro di Desa Labuan Tangga Hilir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil beserta unsur Kodim, Polres, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta unsur lain yang telah mendukung penuh pelaksanaan mencegah penyebaran Covid-19," ujar Mayjen Hassanudin.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama dapat mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan sebenar-benarnya. Seperti penggunaan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun serta beberapa anjuran yang sudah disosialisasikan pemerintah sejak jauh-jauh hari.

"Mari bersama-sama kita cegah penyebaran virus corona ini, kunci utama mencegah ini adalah dengan disiplin protokol kesehatan salah satu nya penggunaan masker. Mari kita berikan edukasi dan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat," ajak Pangdam.(nda)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com