WABAH CORONA

Tim Relawan Unri Bagikan Masker dan Vitamin di Desa Sejangat Bengkalis

Riau | Sabtu, 04 Juli 2020 - 22:14 WIB

Tim Relawan Unri Bagikan Masker dan Vitamin di Desa Sejangat Bengkalis
Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) di Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker dan vitamin C. (TIM RELAWAN UNRI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) di Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial sebagai relawan untuk wilayah daerah desa tersebut.

Mereka membantu kegiatan desa dan memberikan sosialisasi, serta bantuan selama pandemi ini. 


Di sana mereka melakukan pembagian masker dan vitamin untuk masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

"Kegiatan ini selama 4 hari dengan lokasi pembagian yang berbeda pula yakni di depan kantor UED Desa Sejangat, Jalan Hangtuah tepatnya di simpang tiga Jalan Janas, dan di depan Masjid Al – Mizan Desa Sejangat," kata Ketua Tim Relawan, M Valdi, kepada Riaupos.co.

Mereka yang terlibat sebagai relawan itu terdiri 5 orang mahasiswa yang bertempat tinggal di daerah Sungai Pakning, yakni diketuai Septian Dwi Prawira (Teknik Mesin) yang beranggotakan M Valdi Winanda (Teknik Elektro), Fachriza Izzaty (Teknik Kimia), Delvitasari Lubis (Teknik Sipil) dan Dian Rizky Putri S (Akuntansi).

Pembagian masker ini diperuntukkan bagi masyarakat Desa Sejangat yang tidak memakai masker, lansia dan anak- anak. 

“Masker yang dibagikan ini berupa masker kain yang bisa digunakan untuk anak muda dan lanjut usia begitu pula untuk anak-anak, masker ini dapat melindungi masyarakat dari pencegahan virus corona dan juga masker ini dapat digunakan secara berkala," ujarnya.

Pada pembagian masker ini juga dilengkapi dengan vitamin C untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat Desa Sejangat.
 
"Pada satu paket masker dan vitamin terdapat tata cara dalam penggunaan dan perawatan masker nonmedis selama digunakan di masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Kepala Desa Sejangat, atas izin kepala desa dan aparat desa lainnya kegiatan mereka berjalan sesuai rencana dan bermanfaat untuk masyarakat di wilayah tersebut.

Laporan: Panji Syuhada (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com