NARKOBA

Bawa Sabu Dalam Sepatu, Tiga Pengedar Diamankan di Bandara SSK II

Riau | Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:47 WIB

Bawa Sabu Dalam Sepatu, Tiga Pengedar Diamankan di Bandara SSK II
Kasatresnarkoba AKP Juper Lumban Toruan saat ekspose tersangka narkoba yang diamankan di Bandara SSQ II Pekanbaru dengan tiga tersangka GR, YP, dan AL, Selasa (4/8/2020).(SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tiga pengedar narkoba lintas provinsi berhasil dilumpuhkan pihak Avsec Bandara SSQ II Pekanbaru. Terkuaknya kasus itu pada Sabtu (25/7) pukul 05.30 WIB dan pengembangan, TKP kedua di Kantor JNE Pekanbaru Jalan Sisingamangraja.

Disebutkan Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatnarkoba AKP Juper Lumban Toruan saat ekspose pada Selasa (4/8) mengatakan, ketiga tersangka GR, YP, dan AL mendapat perintah dari seseorang yang berada di Lapas Jakarta untuk menjemput ke Pekanbaru.


"Mereka (tersangka red) sengaja didatangkan dari Sukabumi ke Pekanbaru untuk menjemput sabu Jumat (24/8). Pada saat sudah mendapat barang mereka pun kembali menggunakan pesawat melalui Bandara SSK II Pekanbaru pada Sabtu (25/8)," ungkapnya.

Saat dilakukan pengecekan di ruang tunggu, salah satu dari tersangka membawa jenis sabu di dalam sepatu.

"Jadi modus mereka akan masuk satu persatu. Nanti saling berbagi informasi. Namun, karena yang pertama ketauan yaitu GR dan dua lainnya YP dan AL berada di toilet. Jadi dua paket sabu dicemplungkan," jelasnya.

Juper menguraikan, setelah mendapat informasi dari Avsec lalu dilakukan pengembangan. Rupanya, ketiga tersangka pun sempat mengirimkan paket melalui JNE.

"Ada dua paket sabu yang dikirim lewat JNE dan plastik bening serta timbangan. Beruntung belum terkirim ke Sukabumi. Untuk total awal sabu 1,2 Kg, namun karena sudah ada yang dibuang di kloset jadi 839.79 gram," jelasnya. 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-24.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com