SILATURAMI DANREM

Danrem 031/Wira Bima Ramah-tamah dengan Pemkab dan Tokoh Masyarakat Inhu

Riau | Selasa, 04 Agustus 2020 - 23:48 WIB

Danrem 031/Wira Bima Ramah-tamah dengan Pemkab dan Tokoh Masyarakat Inhu
Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan didampingi istri, foto bersama dengan Wabup Inhu H Khairizal SE MSi dan istri serta Bupati Kuansing H Mursini (kiri) di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa (4/8/2020). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan ramah-tamah dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan tokoh masyarakat daerah itu, Selasa (4/8/2020).

Ramah-tamah ini pertama kali dilakukan pengganti Brigjen TNI Mohammad Fadjar di negeri dengan julukan "Dayung Sempak Untung Serentak" ini.

Banyak kenangan yang disampaikan mantan Danrem Kalimantan Selatan itu, salah satunya tentang istrinya Fitri Rubiyanti yang lahir di Kota Rengat. Bahkan ibu tiga anak itu sempat menamatkan sekolah  tingkat SD dan SMP,  yakni di SD Komplek Rengat dan  SMP 1 Rengat. 


Tidak ada pesan khusus yang disampaikan Danrem. Hanya saja Danrem berpesan, melalui ramah-tamah ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi.

"Banyak sejarah di Kabupaten Inhu ini, makanya perlu saya kenalkan termasuk mertua saya juga pernah bertugas sebagai pegawai kantor pajak. Sehingga dengan kondisi itu saya termasuk bagian dari masyarakat Kabupaten Inhu," ujar Danrem mengawali sambutannya di Gedung Dang Purnama Rengat.

Dengan terus menjaga silaturahmi, ujarnya, kesuksesan akan terus dapat digapai. Karena di dalamnya akan ada sinergi antara pemerintah dengan masyarakat. Bahkan melalui silaturahmi akan menambah keakraban dan menambah rezeki hingga memperpanjang usia.

"Begitu saya memaknai silaturahmi," sebutnya.

Ketika ditanya usai acara, apakah ada arahan khusus untuk personel Kodim 0302 Inhu menghadapi Pilkada serentak mendatang, dikatakan Danrem, TNI dalam Pilkada jelas netral. Untuk itu, katanya, sebelum dan selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Inhu hendaknya tetap kondusif dan tetap aman.

"Kondusif dan aman itu merupakan tugas bersama," ucapnya.

Danrem juga menyinggung tentang pandemi corona (Covid-19) di Provinsi Riau. Di mana pada Selasa (4/8/2020) masih ada penambahan pasien positif sebanyak 71 orang. Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian semua pihak dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Danrem kembali menyatakan bangga dengan Kabupaten Inhu. Karena dari penambahan pasien positif Covid-19 tidak ada dari Kabupaten Inhu.

"Mudah-mudahan Kabupaten Inhu dapat terhindar dari penularan Covid-19," tutupnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com