PEKANBARU

Hasil PCR Negatif, Imbau Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Riau | Kamis, 04 November 2021 - 11:18 WIB

Hasil PCR Negatif, Imbau Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan
Atlet, pelatih, dan ofisial kontingen Riau memakai masker saat foto bersama Gubernur Riau usai acara pelepasan di Balai Pelangi, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (1/11/2021). (DISPORA RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dua hari sebelum keberangkatan ke Papua, seluruh rombongan Kontingen Riau ke Peparnas Riau melakukan tes swab PCR atau polymerase chain reaction. Hasilnya, semuanya dinyatakan negatif. Hasil ini, menunjukkan atlet dan ofisial Kontingen Riau, semua dalam keadaan sehat dan dapat berangkat. Bahkan Selasa (3/11), Kontingen Riau sudah tiba di Bumi Cendrawasih dengan selamat.

"Hasil PCR Kontingen Riau negatif semua. Alhamdulillah, berkat Allah SWT yang elah memberikan kesehatan, sehingga semuanya dapat berangkat dan saat ini sudah sampai di Papua," ujar Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Rabu (3/11). "Meski negatif, kami tetap mengingatkan atlet, pelatih dan ofisial kita untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tambahnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Dipaparkan Jaya, atlet, pelatih dan ofisial harus senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. "Kita tetap harus waspada. Kalau sudah tertular Covid-19 maka kita sendiri yang rugi dan tidak bisa bertanding nantinya," ujar Jaya Kusuma.

Atlet paralimpik Provinsi Riau mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 pada 2-15 November 2021. Kontingen Provinsi Riau akan mengikuti 9 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingan. Riau berkekuatan 108 orang atket, ditambah pelatih, asisten pelatih dan ofisial dengan total keseluruhan kontingen sebanyak 175 orang.

Living World Pekanbaru

Gubernur Riau, Syamsuar berharap, atlet Riau bisa untuk meraih prestasi dengan menjaga sportivitas. Hal itu disampaikannya saat memberi arahan pada acara pelepasan Kontingen Riau di Balai Pelangi, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (1/11).

"Kami berharap para ofisial dan pelatih, serta para atlet paralimpik agar menjadikan ajang ini sebagai tempat untuk mengukir prestasi dan momentum awal untuk menuju level paralympian elite," kata Syamsuar.


Turut hadir pada acara pelepasan Kontingen Riau Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution beserta istri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Plt Ketua KONI Riau Mardjohan Yusuf dan tamu undangan lainnya.(das)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com