KAPOLDA RIAU

Kenakan Setelan Pilot Lengkap, Irjen Iqbal Naiki Pesawat Tempur F-16

Riau | Rabu, 05 Januari 2022 - 21:05 WIB

Kenakan Setelan Pilot Lengkap, Irjen Iqbal Naiki Pesawat Tempur F-16
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berpose diatas pesawat tempur F-16 dengan mengenakan setelan lengkap pilot Angkatan Udara, Rabu (5/1/2022). Saat itu, Iqbal bersama jajaran melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Lanud Roesmin Nurjadin dan disambut langsung Danlanud Marsma TNI Andi Kustoro. (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH menyambangi Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (5/1/2022). Kedatangan Iqbal bersama beberapa pejabat utama (PJU), mendapat sambutan langsung Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro.

Dalam sambutannya, Danlanud RSN mengatakan kunjungan Kapolda sebagai satu kehormatan bagi jajarannya. Menurut dia, silaturahmi serta sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas masing-masing kesatuan. Salah satunya adalah penanganan Karhutla di Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

“Saya sudah perintahkan para penerbang Lanud, bila sedang melaksanakan latihan di area, jika ada kebakaran yang belum bisa terjangkau segera kami laporkan ke Posko Karhutla. Dengan berpatroli udara, sering kami pantau Karhutla yang ada di Riau. Sinergitas kita sampai saat ini berjalan dengan baik,” papar Danlanud.

Irjen Iqbal mengatakan maksud kedatangan untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergitas. Termasuk juga hubungan yang terjalin erat selama ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya sebagai pejabat baru tentunya mohon suport dan doa dari rekan-rekan TNI khususnya angkatan udara, mohon bimbingan dan tentunya kami Polda Riau siap untuk bekerja sama,” ujar Irjen Iqbal.

Danlanud memberikan kejutan, dengan menghadiahkan sebuah baju penerbang kepada Kapolda Riau, lengkap dengan atributnya. Tidak hanya itu, Danlanud langsung mengajak Kapolda untuk meninjau Skadron 12 dan Skadron 16.


Saat itu, Irjen Iqbal disambut para pilot pesawat tempur yang kemudian memberikan penjelasan kepada Kapolda. Usai foto bersama, pilot senior meminta kepada Irjen Iqbal untuk mencoba memakai baju penerbang dan meminta Kapolda untuk merasakan duduk dikursi pilot pesawat tempur F16, seperti seorang pilot.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Erwan Sani






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com