RIAU

Gaji ASN Pemprov Masih Dibayarkan Manual

Riau | Jumat, 05 Februari 2021 - 08:30 WIB

Gaji ASN Pemprov Masih Dibayarkan Manual
(INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Akibat masih melakukan penyesuaian sistem baru dalam pembayaran gaji, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada bulan Februari ini masih tetap membayar gaji bulan Februari Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan pemerintah setempat secara manual.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE didampingi Kepala Bidang Kas Daerah Afdillah Arifin mengatakan, mulai tahun ini penggajian ASN menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Namun sistem itu belum bisa diakses sepenuhnya.


"SIPD itu baru diterapkan 2021, sehingga masih kami pelajari karena belum bisa diakses sepenuhnya," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, karena masih mempelajari sistem baru tersebut, dan pembayaran gaji ASN terhitung tanggal 1, maka pihaknya masih melakukan penggajian pegawai secara manual.

"Tapi tetap kami backup menggunakan aplikasi lama sebagai cadangan. Setelah gaji disalurkan secara manual, nanti kami input datanya ke sistem yang lama," ujarnya.

Selain membayar gaji ASN secara manual pada bulan Februari, pada Januari lalu gaji ASN Pemprov Riau juga sempat terkendala dan telat dibayarkan. Hal tersebut karena Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya sebagai Pengguna Anggaran (PA) yang saat ini masih ditahan oleh pihak Kejaksaan tinggi Riau.

Bank BJB

Untuk diketahui, aplikasi SIPD yang diberlakukan tahun 2021 masih banyak dikeluhkan pemerintah daerah. Sistem yang diterapkan pemerintah pusat ini dinilai belum sempurna, sehingga daerah masih sulit mengaplikasikannya secara maksimal.(sol)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com