UPDATE COVID-19

Riau Nihil Penambahan Kasus Baru, Masih 10 Kasus

Riau | Minggu, 05 April 2020 - 00:52 WIB

 Riau Nihil Penambahan Kasus Baru, Masih 10 Kasus
JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali mencatat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh COVID-19 sebanyak 16 orang sehingga total menjadi 150. 
 
Sementara itu penambahan kasus positif bertambah sebanyak 106 sehingga total menjadi 2092 dan jumlah yang meninggal dunia bertambah 10 sehingga total mencapai 191 per Sabtu (4/4/2020). Khusus Propinsi Riau tidak penambahan kasus baru, sehingga kasus positif COVID-19 di Riau masih tercatat 10 kasus.
 
Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut, ke-16 pasien yang dinyatakan tersebut telah menjalani rangkain pemeriksaan sebanyak dua kali berturut-turut dan dinyatakan sembuh dnegan hasil pemeriksaan negatif.
 
"Kita bersyukur kepada 16 saudara kita yang sudah sembuh dengan pemeriksaan negatif dan dua kali berturut-turut sehingga bisa dipulangkan. Kita bersyukur bahwa mereka yang sudah sembuh ini kondisinya bagus dan tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk menularkan penyakit bahkan kita yakini yang 150 orang ini telah sembuh dan memiliki imunitas kekebalan terhadap virus COVID-19 atau virus corona.  
 
Lebih lanjut, Yuri mengatakan, pemerintah sudah melaksanakan pemeriksaan molekuler dengan VCR pada lebih dari 7896 orang yang tersebar di 120 kabupaten/kota di Indonesia. Berdasarkan dari pemeriksaan tersebut, kata Yuri, penyebaran kasus yang muncul saat sekarang ini disebabkan oergerakan penyebaran yang dilakukan oleh orang tanpa gejala dan keluhan kasus positif dari kota-kota besar dengan tingkat kasus positif yang tinggi. 
 
"Inilah yang meyakinkan kita bahwa berdiam diri di rumah, tidak melakukan perjalan kemana pun, apakah ke kampung, ke rumah saudara atau ke tempat lain," tuturnya.
 
Laporan: Yusnir(Jakarta)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com