WABAH CORONA

Fraksi Demokrat DPRD Riau Ajak Wakil Rakyat Bersuara

Riau | Minggu, 05 April 2020 - 22:44 WIB

Fraksi Demokrat DPRD Riau Ajak Wakil Rakyat Bersuara
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho. (DOKUMEN RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Penanganan pandemi virus corona (Corona-19) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diharapkan dapat berjalan maksimal. Agar bisa terwujud, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau diharapkan dapat memiliki andil.

Selain itu, DPRD juga sekaligus menjadi pengawas kinerja pemprov dalam menangani pandemi ini, dengan menyuarakan setiap keluhan yang disampaikan masyarakat atau konstituen masing-masing anggota.


Ajakan itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho, saat berbincang dengan  Riaupos.co, Ahad (5/4/2020). Menurut dia, sebagai seorang legislator sudah sepatutnya dewan berbicara lantang untuk kepentingan masyarakat.

“Kami Fraksi Demokrat mengajak kawan-kawan lain agar kita bisa bersatu, menyuarakan setiap keluhan yang disampaikan masyarakat di tengah pandemi corona ini,” ajak Agung.

Menurut dia, suara yang berasal dari wakil rakyat tersebut akan bisa menjadi stimulasi bagi DPRD tingkat kabupaten/kota. Dengan harapan, suara yang selalu di kemukakan menjadi sebuah gerakan nasional. Sebab penanganan virus asal Wuhan itu butuh dorongan dari semua kalangan. Termasuk DPRD yang notabenenya penampung aspirasi masyarakat.

Masih dikatakan Agung, Fraksi Demokrat sendiri dipastikan dia tidak akan pernah berhenti untuk berbuat maupun bersuara. Segala daya dan kekuatan yang dimiliki, akan di kerahkan agar pandemi corona ini segera berakhir.

”Kami sudah kerahkan seluruh kader. Apalagi yang di DPRD. Silahkan kritisi bila pemerintah salah dalam mengambil kebijakan,” tambahnya.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com