Bankeu Guru Bantu Rp13,278 Miliar Dikirim

Riau | Rabu, 05 Mei 2021 - 11:11 WIB

Bankeu Guru Bantu Rp13,278 Miliar Dikirim
Indra

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau sudah mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) honor guru bantu SD/SMP untuk sembilan kabupaten/kota. Nilai Bankeu untuk sembilan kabupaten/kota ter­sebut sebesar Rp13,278 miliar. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, ditransfernya dana untuk honor guru bantu tersebut setelah pihak kabupaten pengusul sudah melengkapi berkas pencairan.  


"Realisasi Bankeu guru bantu sudah sembilan kabupaten yang ditransfer dengan total nilai Rp13,278 miliar lebih,"kata Indra. 

Lebih lanjut dikatakannya, sembilan kabupaten 

tersebut yakni yaitu Rokan Hulu senilai Rp2,280 miliar. Kemudian Bengkalis Rp1,734 miliar, Indragiri Hulu Rp2,094 miliar, Pelalawan Rp1,410 miliar, Kota Pekanbaru Rp1,788 miliar, Kabupaten Rokan Hilir Rp630 juta, Dumai Rp1,824 miliar, Siak Rp 1,128 miliar, Kepulauan Meranti Rp390 juta.  

"Sedangkan kabupaten yang masih diproses Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kampar. Sedangkan Kabupaten Kuantan Singingi sama sekali belum mengajukan berkas,"ujarnya. 

Kepada daerah yang belum mengajukan berkas atau berkasnya belum lengkap, diminta untuk segera melengkapi berkasnya. Karena jika berkasnya sudah lengkap, akan langsung diproses dan dibayarkan. 


"Kami harap bisa secepatnya diusulkan, agar bisa segera kami proses. Karena ini sangat ditunggu-tunggu guru bantu,"imbaunya. 

Dijelaskan Indra, total guru bantu yang akan menerima honor sebanyak 3.933 orang. Masing-masing guru akan menerima sebanyak Rp2 juta, dan akan ditransfer melalui rekening kabupaten/kota. Bagi daerah yang sudah menerima Bankeu ini, juga diharapkan agar segera menyalurkannya ke rekening guru penerima. 

"Kami berharap daerah yang sudah menerima transfer bisa menyerahkannya kepada guru penerima. Dan sekarang jumlah guru yang sudah menerima transfer sesuai pengajuan kabupaten/kota sebanyak 1.656 guru bantu, dari 3.933 guru bantu yang akan menerima,"papar Indra.(gem)

Laporan : SOLEH SAPUTRA (Pekanbaru)
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com