Gaji Ke-13 PNS Pemprov Riau Segera Dibayarkan

Riau | Senin, 05 Juni 2023 - 09:31 WIB

Gaji Ke-13 PNS Pemprov Riau Segera Dibayarkan
Ilustrasi (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam waktu dekat akan membayarkan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji ke-13 PNS tersebut akan dibayarkan setelah gaji reguler bulan Juni diterima oleh PNS Pemprov Riau.

“Saat ini gaji ke-13 PNS belum dibayar. Kemungkinan setelah gaji reguler bulan Juni selesai dibayarkan, setelah itu gaji 13,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra SE melalui Sekretaris, Ispan S Syahputra.


Lebih lanjut Ispan mengatakan, gaji ke-13 PNS Pemprov Riau bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau Tahun 2023.

“Untuk besaran gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, serta tambahan penghasilan paling banyak 50 persen yang diterima dalam satu bulan,” tuturnya.

Untuk diketahui, gaji ke-13 merupakan salah satu tunjangan PNS yang biasanya diberikan satu kali dalam setahun, pada bulan yang ditentukan oleh pemerintah. Gaji ke-13 merupakan tambahan gaji bulanan yang diberikan di luar gaji pokok dan tunjangan lainnya.

Gaji ke-13 diberikan sebagai bentuk penghargaan dan insentif kepada PNS atas kinerja dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

“Tujuan dari pemberian gaji ke-13 adalah untuk meningkatkan motivasi dan kesejahteraan PNS serta mendorong mereka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” sebutnya.(sol)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook








EPAPER RIAU POS  1-oktber.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com