KKN UNIVERSITAS RIAU

Beri Pemahaman ke Warga Desa

Riau | Minggu, 05 Juli 2020 - 11:23 WIB

Beri Pemahaman ke Warga Desa
Mahasiswa KKN Universitas Riau memberikan hand sanitizer sekaligus sosialisasi tentang tata cara hidup normal baru kepada salah seorang petani di Desa Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, baru-baru ini.Mahasiswa KKN Unri for Riau Pos

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Sejak memasuki masa new normal atau kehidupan normal baru, banyak pihak secara sukarela melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Termasuk juga mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Riau yang terjun langsung ke masyarakat desa sebagai relawan Covid-19. Di mana, selain sosialisasi, para mahasiswa juga membuat sejumlah program kerja untuk masyarakat Kelurahan Kerincitimur, Kecamatan Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan.


Seperti diungkapkan salah seorang peserta KKN, Dya Surya Rantika kepada Riau Pos, Sabtu (4/7). Mahasiswa jurusan teknologi hasil perikanan tersebut mengungkapkan ada beberapa program yang dilaksanakan dirinya bersama 8 mahasiswa lainnya. Yakni M Zulfikri Firmansyah sebagai ketua, Konang Perdana Putra, Annisa Amalia, Afillda Rappiana, Henry Robby, Hendrik Halomoan, Mahardika Ichwat Agata dan Nurul Azizah.

“Yang pasti sosialisasi. Apa itu new normal? Bagaimana masyarakat berkegiatan pada masa new normal saat ini? Kami juga beri pemahaman mengenai kesehatan lingkungan dan poster mengenai new normal dan spanduk,” ujar Dya.

Selain itu, pihaknya juga turut membantu perangkat desa dalam pendataan masyarakat. Seperti penerima bantuan langsung tunai (BLT), ODP, PDP dan OTG. Kemudian juga melakukan pembagian sembako dan beras Bulog kepada RT yang ada di Lingkungan Kerinci Timur. Tidak hanya sampai disitu, para mahasiswa juga melakukan pembuatan dan pengemasan handsanitizer dan didistribusikan ke masyarakat. Termasuk juga pembuatan dan pembagian face shield ke masyarakat.

“Terakhir kami juga sempat melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Puskesmas Pangkalan Kerinci. Kami turut mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pangkalan Kerinci yang telah menerima kami melakukan KKN disana. Terkhusus untuk dosen pembimbing lapangan kami Bapak Asyrul Fikri SPd MPd,” tuturnya.(nda)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com