KABAR DUKA

Jemaah Calon Haji asal Kampar Meninggal Dunia

Riau | Selasa, 05 Juli 2022 - 16:09 WIB

Jemaah Calon Haji asal Kampar Meninggal Dunia
Almarhumah Nursiah Darwis Cimpin (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Seorang jemaah calon haji Riau asal Kabupaten Kampar meninggal dunia di Rumah Sakit King Faishal Syisyah Arab Saudi, Selasa (5/7/2022). Jemaah tersebut atas nama Nursiah Darwis Cimpin yang tergabung pada Kloter 5 BTH.

Ketua Kloter 5 BTH Syamsuatir mengatakan, jemaah atas nama Nursiah Darwis Cimpin yang memegang nomor porsi 0400080120 tersebut berangkat dari Embarkasi Haji Batam pada 19 Juni 2022.

Yamaha Alfa Scorpii

"Beliau memiliki riwayat penyakit bawaan yakni diabetes millitus dan jantung, Tadi pagi kondisinya drop dan dilarikan ke RS King Faishal Syisyah," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau yang DR Mahyudin, turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulang ke Rahmatullah salah seorang jemaah haji asal Kampar yang tergabung pada Kloter 5 BTH tersebut.

"Atas nama pribadi dan Kanwil Kementerian Agama Riau, saya menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini, khusus bagi petugas yang berada di Arab Saudi pada Kloter 5 BTH agar dapat menyelesaikan penyelenggaraan jenazahnya dan menyelesaikan badal haji beliau," ujarnya.

Hingga hari ini, sudah dua jemaah calon haji Riau yang meninggal di Arab Saudi. Sebelumnya jemaah atas nama Norlius Ilyas bin Intan Kayo dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi karena sakit bawaan yakni diabetes, dan sempat dirawat di Arab Saudi sejak 26 Juni 2022.  Norlius Ilyas bin Intan Kayo  merupakan jemaah dengan nomor porsi 400079679 asal Pelalawan. 
 


Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com