Sembelih 317 Hewan Kurban, PTPN V Berbagi dengan Masyarakat Riau

Riau | Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:24 WIB

Sembelih 317 Hewan Kurban, PTPN V Berbagi dengan Masyarakat Riau
Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurul Iman Kantor Pusat PTPN V, beberapa hari lalu.(HUMAS PTPN V FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Umat muslim PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyembelih 317 ekor hewan kurban pada momentum Iduladha 1441 H. Tidak hanya diserahkan kepada karyawan, hewan kurban tersebut juga disalurkan ke masyarakat yang tinggal di sekitar unit kerja yang ada di Provinsi Riau.


Direktur PTPN V Jatmiko K Santosa menyampaikan, Selasa (4/8), sebanyak 317 ekor hewan kurban itu terdiri dari 240 ekor sapi dan 77 kambing. Hewan kurban tersebut disembelih di berbagai unit kerja perusahaan yang tersebar di enam kabupaten dan satu kota untuk kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat desa yang ada di sekitar lingkungan kebun dan pabrik perusahaan. Di samping menyerahkan dalam bentuk bungkusan daging, di sebagian desa ada juga yang diserahkan hidup. Termasuk penyerahan dua sapi melalui DPRD Riau serta satu sapi melalui Danlanud, yang akan diteruskan kepada masyarakat di sekitar instansi tersebut.

"Hewan kurban umat muslim perusahaan disebarkan di unit-unit kerja PTPN V yang terletak di enam kabupaten di Riau," ujar Jatmiko. "Ini adalah wujud syukur dan ketaatan kepada Allah subhanahu wata’ala, serta sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar kebun, termasuk dalam situasi pandemi Covid-19 yang telah mengganggu setiap aspek sendi kehidupan di masyarakat," ucap Jatmiko.

Sementara penyerahan sapi secara simbolis kepada DPRD Riau dan Danlanud, diserahkan oleh direktur yang diwakili oleh Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan Bambang Budi Santoso, dan diterima langsung oleh masing-masing pejabat setempat.

"Semoga sapi kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat semua dan membawa berkah bagi kita baik yang bekerja di perusahaan dan juga bagi masyarakat di sekitar kebun. Semoga ibadah ini memudahkan doa kita semua agar pandemi Covid-19 juga segera berlalu," harap Jatmiko.

Sementara itu perwakilan DPRD Riau Agung Nugroho, mengungkapan terima kasih epada PTPN V yang senantiasa memperkuat sinergi dan mempertahankan hubungan harmonis dengan legislatif dan masyarakat sekitar unit kerjanya.

"Terima kasih kepada PTPN V. Semoga dengan sinergi ini peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan dari perusahaan perkebunan ini dapat dicapai," ujarnya.(eca)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com