Potensi Hujan Masih Tinggi di Provinsi Riau

Riau | Jumat, 05 Agustus 2022 - 13:44 WIB

Potensi Hujan Masih Tinggi di Provinsi Riau
Ilustrasi hujan. (DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPPS.CO) -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru kembali mengeluarkan informasi terkiat cuaca di Provinsi Riau, Jumat (5/8/2022).

Di mana, menurut Forecaster On Duty Yudhistira M, saat ini potensinya hujan dengan intensitas ringan masih tinggi di sejumlah wilayah di Provinsi Riau yaitu di Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Kuantan Singingi. Kabupaten ini memiliki potensi hujan dengan intensitas ringan saat pagi hari.


Sementara itu, untuk prakiraan cuaca sore hingga malam hari walaupun cerah berawan, tetapi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan untuk suhu udara sendiri berkisar 22.0–32.0 derajat celcius, Kelembapan udara 55–98 persen, dan arah angin Tenggara-Barat/10–35 km/jam dengan prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 m (rendah).

"Alhamdulillah untuk titik panas di Provinsi Riau masih nihil, hanya ada beberapa wilayah di Pulau Sumatera yang masih terdeteksi titik panas yaitu Jambi 1, Lampung  2, Sumatera Barat 2, dan Sumatera Selatan 3," tegasnya.

Laporan: Prapti Dwi Lestari (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi


 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  9-Gugust.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com