RSUD AA Dapat Bantuan Kemenkes

Riau | Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:12 WIB

RSUD AA Dapat Bantuan Kemenkes
WAN FAJRIATUL (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk meningkatkan sarana dan prasarana layanan stroke, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) Provinsi Riau tahun ini mendapat bantuan anggaran sebesar Rp15 miliar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, drg Wan Fajriatul mengatakan, jika Kemenkes memiliki program pemberian bantuan pembelian alat-alat kesehatan, maka RSUD Arifin Achmad Riau mendapat bantuan pengembangan layanan stroke.

Yamaha Alfa Scorpii

"Tahun ini kami mendapat bantuan sebesar Rp15 miliar dari Kemenkes untuk pengembangan layanan stroke RSUD Arifin Achmad Riau," katanya.

Wan Fajriatul menyampaikan, pemberian bantuan alat tersebut karena secara Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana lainnya di RSUD Arifin Achmad sudah sangat mumpuni. Karena itu, RSUD diberikan tiga alat tambahan agar bisa mengembangkan layanan strokenya.

"Saat ini RSUD Arifin Achmad sudah memiliki dokter bedah syaraf sebanyak empat orang. Ditambah dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap bisa membantu masyarakat yang butuh layanan stroke," sebutnya.

Tiga alat itu bantu itu di antaranya, mikroskop bedah syaraf, mikrovaskular set dan USG doppler. "Bantuan itu akan kami terima setelah Kemenkes melakukan MoU kepada rumah sakit di Indonesia yang mendapat bantuan," sambungnya.

Dengan adanya bantuan tiga alat senilai Rp15 miliar tersebut, lanjut Wan Fajriatul, ke depan layanan pasien stroke di RSUD Arifin Achmad Riau bisa dimaksimalkan.

"Jadi RSUD Arifin Achmad Riau ditunjuk Kemenkes untuk bisa mengembangkan layanan stroke, dengan begitu saat ini ada pemerataan layanan di setiap provinsi. Jadi layanan stroke ini kedepan tidak hanya terpusat di Pulau Jawa," ujarnya.(sol)







Capella Honda



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-11-30-okk.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com