Pimpin Apel Perdana, Kapolda Sampaikan Sejumlah Pesan

Riau | Kamis, 06 Januari 2022 - 11:16 WIB

Pimpin Apel Perdana, Kapolda Sampaikan Sejumlah Pesan
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin apel anggota di Mapolda Riau, Rabu (5/1/2022). (HUMAS POLDA RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin apel perdana jajaran personel Polda Riau, pasca pisah sambut beberapa bari lalu, Rabu (5/1). Dalam kesempatan itu, Irjen Iqbal mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan tugas mulia sebagai personel Polri dengan sebaik-baiknya. 

Karena, kemuliaan sesungguhnya menjadi polisi bukan terletak pada harta, tahta, dan jabatan.

Yamaha Alfa Scorpii

"Mari kita laksanakan tugas yang mulia ini, berikan betul-betul waktu yang kita miliki sehingga dapat dicintai oleh masyarakat. Karena kemuliaan menjadi polisi bukan terletak pada harta, tahta dan jabatannya. Profesionalisme harus kita tegakkan, banyak belajar dan banyak membaca,” sebutnya.

Disebutkan Irjen Iqbal, selama 16 tahun dirinya melaksanakan tour area, akhirnya sekarang ia kembali dan diamanahkan untuk memimpin Polda Riau. Karena sebelumnya, sekitar tahun 2000 hingga 2005, Iqbal pernah bertugas dan mengemban sejumlah jabatan di jajaran Polda Riau. 

Living World Pekanbaru

"Kita harus selalu bersyukur sekalipun mungkin berada di tengah impian yang belum terwujud, masih banyak orang-orang kita yang masih belum bisa bergabung (menjadi anggota Polri) bersama kita,” pesannya. 

Menurut mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, rasa syukur harus menjadi pondasi untuk mengabdi sebagai anggota Polri. Ketika rasa syukur selalu ada, maka bukan tak mungkin impian juga akan terwujud. Irjen Iqbal dalam hal ini juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan mendukungnya. 


Sehingga tepat pada 29 Desember 2021 lalu, Irjen Iqbal resmi menjabat Kapolda Riau, usai menjalani serah terima jabatan (sertijab) dengan pendahulunya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Kegiatan sertijab, digelar di Mabes Polri, dengan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Terima kasih juga kepada semuanya, Polda Riau masuk ke dalam Polda yang patut diperhitungkan. Prestasi ini tidak datang dengan sendiri tetapi jelas by design. Terima kasih banyak Bapak Wakapolda, pejabat utama, dan peserta apel atas pencapaian itu,” imbuhnya. 

Irjen Iqbal berharap, sebagai Kapolda Riau yang baru, dirinya dapat diberikan semangat dan dukungan untuk menuntaskan tugas-tugas kepolisian ke depan. Dia juga mengingatkan, organisasi Polri tak ubahnya sebagai sebuah tenda besar yang harus ditegakkan bersama. 

"Orang-orang menghormati kita karena kita berdiri di bawah tenda Polri dan kita wajib terus tegakkan tenda tersebut dengan stretegi profesionalisme," sebut Iqbal.(nda)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com