HPN 2021

Pengurus dan Anggota PWI Riau Kunjungi Beberapa Wartawan Senior

Riau | Sabtu, 06 Februari 2021 - 00:02 WIB

Pengurus dan Anggota PWI Riau Kunjungi Beberapa Wartawan Senior
Mantan Ketua PWI Riau, H Muslim Kawi (mengacungkan jempol) saat menerima kunjungan pengurus PWI Riau yang dipimpin Zulmansyah Sekedang (dua dari kiri) di kediamannya di Pekanbaru, Jumat (5/2/2021). (PWI RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)  – Mengawali rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI Riau menggelar anjangsana sekaligus bersilaturahmi ke para wartawan senior di Riau. Kegiatan pertama menjenguk wartawan senior dan keluarga wartawan yang sakit, serta berbagi sagu hati.

"Hari ini kami pengurus PWI Riau mengunjungi beberapa senior, Kegiatan anjangsana dimulai dari rumah Pak Masa dilanjutkan rumah Pak Makmur Hendrik dan terakhir rumah Pak Muslim Kawi," Kata Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang di kantor PWI Riau, Jumat (5/2/2021).


Dikatakan Zulmansyah, kegiatan ini sekaligus menyampaikan bahwa puncak kegiatan HPN tahun 2021 ini akan digelar di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Ditambahkan, kegiatan ini sekaligus meminta doa restu kepada para senior untuk kelancaran puncak HPN pada tanggal 9 Februari 2021 di Pulau Rupat. 

"Pak Makmur dan Pak Muslim ini adalah wartawan senior di Riau. Untuk itu kami datang ke rumah para senior kita ini dalam rangka bersilaturahmi dan mendoakan mereka agar sehat dan kuat sehingga tetap dapat memberikan kontribusi terhadap pers di Riau," jelas lelaki yang juga Dirut Riau Televisi ini.

Ditambahkannya, rombongan juga berkunjung ke kediaman Masa, pensiunan pemprov Riau, yang setia bersama PWI Riau mengantarkan surat-surat dan membersihkan kantor.

"Saat ini beliau sakit dan kini badannya kurus," ungkap Zulmansyah lagi. 

Makmur Hendrik didampingi isteri sangat antusias menerima kedatangan rombongan PWI. Makmur bercerita banyak hal tentang pengalamannya semasa masih aktif sebagai wartawan. Makmur sangat berterima kasih "anak-anak muda" yang kini mengurus PWI selalu ingat dengan dirinya.

"Terima kasih untuk kunjungannya. Tahun lalu juga mengunjungi saya. Saya senang anak-anak muda ini selalu ingat orang-orang tua seperti saya ini," ujar Makmur, lelaki kelahiran Buluh Cina ini.

Sementara itu mantan Ketua PWI RIau, H Muslim Kawi, begitu bertemu rombongan PWI Riau, dia langsung memberikan salam dua jempol. Ciri khasnya selama ini. “Terima kasih. Terima kasih ya sudah datang menjenguk saya,” katanya.

Zulmansyah menjelaskan kunjungan ke para wartawan senior ini hampir selalu dilakukan setiap tahun sejak dia memimpin PWI Riau. Menurutnya, ini adalah upaya untuk mengingatkan generasi muda wartawan Riau bahwa ada wartawan-wartawan hebat di eranya, yang kini sudah tidak bisa berkarya lagi.

"Mereka punya kontribusi besar kepada dunia jurnalistik di Riau sejak lama," jelasnya lagi.

Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  14-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com