MESKI ADA LARANGAN MUDIK

Jalan Tol Permai Tetap Buka

Riau | Kamis, 06 Mei 2021 - 11:51 WIB

Jalan Tol Permai Tetap Buka
Penyekatan jalan sebagai tindak lanjut larangan mudik yang mulai berlaku hari ini, Kamis (6/5/2021), ternyata tidak mengganggu operasional di Tol Permai yang menghubungkan Pekanbaru-Dumai. Jalan tol masih tetap buka walaupun saat Idulfitri nanti. Terlihat gerbang Tol Permai di pintu masuk arah Kota Pekanbaru, beberapa waktu lalu. (DOKUMEN RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai (Permai) akan tetap buka hingga Idulfitri 1442 Hijriyah mendatang. Pembukaan jalan tol tersebut dilakukan karena hingga saat ini belum ada perintah untuk menutup jalan tol sepanjang 131 kilometer tersebut.

Branch Manager Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Indrayana mengatakan, aktivitas penyekatan jalan yang dilakukan aparat keamanan saat ini hanya dilakukan di luar jalan tol.


"Saat lebaran jalan tol Permai tidak ada penutupan, dan tetap beroperasi seperti biasa. Karena penyekatan-penyekatan adanya di luar tol Permai," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya hingga saat ini juga belum ada mendapat instruksi dari Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera untuk membuat kebijakan penutupan jalan Tol Permai.

"Hingga saat ini belum ada arahan dari pusat (Hutama Karya, red) untuk penutupan jalan tol. Dari Kementerian Perhubungan begitu juga, makanya kami tetap beroperasi seperti biasa," ujarnya.

Meski begitu, ia mengatakan pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan di tempat-tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang Tol Permai.

"Di rest area kami bekerja sama dengan pihak-pihak terkait melakukan pengecekan para pengguna jalan Tol Permai. Termasuk penerapan protokol kesehatan," sebutnya.(kom)

Laporan : Soleh Sahputra (Pekanbaru)
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com