WABAH CORONA

Positif Corona di Riau, Warga Rohul ke Jakarta Naik Lion Air

Riau | Selasa, 07 Juli 2020 - 02:06 WIB

Positif Corona di Riau, Warga Rohul ke Jakarta Naik Lion Air
Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi saat menyampaikan keterangan pers, Senin (6/7/2020).(SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau per hari, Senin (6/7/2020). Satu pasien positif tersebut merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).


"Dengan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 235 dari sebelumnya 234 pasien," katanya.

Pasien ke 235 tersebut, yakni Es (56). Sebelum diketahui positif Covid-19, Es melakukan rapid test untuk keperluan perjalanan ke Jakarta dan hasilnya reaktif pada 2 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab pada 3 Juli, dan sembari menunggu hasil swab yang bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri.

"Namun tanggal 5 Juli, yang bersangkutan melakukan rapid test mandiri di Bandara SSK II dan hasilnya non reaktif sehingga bisa melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan maskapai Lion Air. Namun tadi pagi, hasilnya swab-nya keluar dan diketahui yang bersangkutan positif Covid-19," jelasnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak bandara termasuk dinas kesehatan di Jawa Barat. Pasalnya, tujuan pasien ini yakni kota Bekasi.

"Apakah yang bersangkutan sudah dirawat atau belum, kami belum mendapatkan informasi," sebutnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com