Damar, Nama Pemberian Gubri untuk Bayi Gajah

Riau | Senin, 06 Juli 2020 - 19:13 WIB

Damar, Nama Pemberian Gubri untuk Bayi Gajah
Gubernur Riau, Syamsuar menandatangani sertifikat pemberian nama Damar kepada seekor bayi gajah jantan, Senin (6/7/2020). (BBKSDA RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) -- Gubernur Riau, Syamsuar menandatangani sertifikat pemberian nama "Damar" kepada seekor bayi gajah jantan, Senin (6/7/2020).

Damar merupakan hasil perkawinan gajah binaan di Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina, Kabupaten Kampar yang bernama Robin dan Ngatini.


Penandatanganan dilakukan di kantor Gubernur Riau di depan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono beserta jajarannya.

Diceritakan Suharyono, Ngatini yang berumur 22 tahun diketahui melahirkan bayi jantan pada tanggal 3 Juli 2020 sekitar pukul 05.00 WIB.

"Gubri sangat antusias dengan kelahiran satwa dilindungi tersebut dan langsung berkenan memberikan nama kepada bayi gajah itu. Gubri memberi nama anak gajah itu Damar yang bermakna pelita," ujar Suharyono.

Menurut Suharyono, dengan kelahiran Gajah di TWA Buluh Cina menunjukan keseriusan semua pemangku kepentingan dalam melestarikan Gajah Sumatera yang telah terancam keberadaannya.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas apresiasi dan dukungan konservasi yang diberikan oleh Gubernur Riau," tambahnya.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com