Tak Layani Pasien, PNS RSUD Bangkinang Bakal Dimutasi

Riau | Sabtu, 06 Agustus 2011 - 09:21 WIB

BAGIKAN


BACA JUGA

Laporan RINA DIANTI HASAN, Bangkinang rina-hasan@riaupos.com

BANYAKNYA keluhan tentang buruknya pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang membuat Kepala Dinas Kesehatan Kampar dr Herlyan Ramola kesal. Karenanya, ia mengaku akan memberikan tindakan tegas apabila masih menemukan adanya oknum yang tidak melayani pasien dengan baik.

Kita sudah memberikan instruksi kepada seluruh pegawai di RSUD Bangkinang agar memberikan pelayanan yang baik. Kalau ada juga nanti yang tidak memberikan pelayanan, maka akan diberikan  sanksi tegas, ujarnya kepada Riau Pos di Bangkinang, Jumat (5/8).

Ia mengaku banyak mendengar keluhan dari masyarakat tentang pelayanan buruk RSUD. Mulai dari kurangnya keramahan para perawat dan dokter, kurang cepatnya pelayanan, dan kurangnya sarana yang diperlukan pasien.

Padahal menurutnya, tidak ada alasan bagi pegawai rumah sakit untuk tidak memberikan pelayanan maksimal. Sebab, RSUD sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai untuk pasien. Karenanya, tidak ada alasan untuk bersikap tidak ramah.

Pemkab Kampar telah memberikan insentif  untuk meningkat kesejahteraan pegawai, agar mereka ramah kepada pasien, tegasnya.

Untuk itu, ia mengaku akan memantau semua sikap dan pelayanan para pegawai RRSUD  kepada pasien.

Apabila ditemukan memang masih kurang pelayanan, maka akan diberikan sanksi tegas, seperti dipindahtugaskan atau diturunkan jabatannya.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk pegawai rumah sakit,  namun juga seluruh pegawai Puskesmas di seluruh Kampar, lanjutnya.

Menurutnya, langkah ini sangat penting. Sebab, pelayanan kesehatan adalah program utama dalam pembangunan Kampar. Kalau masyarakat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, maka mustahil juga meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.(tie)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com