Licin, Jalintim Macet Empat Jam Lebih

Riau | Sabtu, 06 Agustus 2011 - 09:23 WIB

BAGIKAN


BACA JUGA

RENGAT (RP) -  Macet sepanjang lebih kurang 5 KM selama empat jam lebih kembali terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di Desa Sungai Arang, Kecamatan Seberida.

Pasalnya, tanjakan tinggi yang sudah tidak beraspal itu dalam kondisi licin setelah diguyur hujan lebat. Bahkan, kondisi itu dikhawatirkan akan mengancam kelancaran aruk mudik Idul Fitri mendatang.

Tidak hanya itu, sejumlah 5 titik di Kecamatan Seberida juga terdapat jalan yang mengalami rusak parah. Kondisi yang sangat parah itu terdapat di depan Kantor Camat Seberida dengan kedalam lubang mencapai 1,5 meter dengan lebar lebih kurang 2 meter sepajang 5 meter.

Kapolres Inhu AKBP Hermansyah SH SIK ketika dikonfoirmasi,  Jumat (5/8) melalui Kapolsek Seberida, AKP Ansori mengatakan macet total di Jalintim terjadi, Kamis (4/8) sekitar pukul 19.20 WIB hingga 23.30 WIB tepatnya di Desa Sungai Arang Kecamatan Seberida.

‘’Untuk mengatasi macet itu, diturunkan sejumlah personel Satlantas dan Sabhara Polsek Seberida ke TKP,’’ ujarnya.

Untuk mengatasi macet tersebut, terpaksa diberlakukan sistim buka tutup. Karena tanjakan yang dinilai cukup tinggi itu, sulit dinaiki mobil berat. Ditambah lagi pada jalan tersebut sebagian sudah tidak beraspal dan licin setalah diguyur hujan.

Ansori mengatakan setidaknya terdapat 5 titik di Seberida mengalami rusak berat. 5 lima titik itu berada di depan Kantor Camat Seberida, di depan mesjid Pangkalan Kasai, Desa Sungai Arang dan Desa Kelesa.

‘’Yang sangat dalam lubang itu di depan Kantor Camat Seberida dengan kedalam mencapai 1,5 meter,’’ ungkapnya.

Kondisi 5 titik jalan rusak di Kecamatan Seberida, sangat parah apa bila datang hujan. Sementara itu Camat Batang Gangsal, Arkadius AMP menyebutkan, di daerahnya juga terdapat beberapa titik Jalintim mengalami rusak berat. Di antaranya terdapat di Desa Lakat dan Sungai Akar.

‘’Untuk mengatasi jalan yang rusak itu, saya berupaya berkoordinasi dengan PT RBH dan nampaknya pihak perusahaan baru memperbaiki jalan rusak di depan Masjid Pangkalan Kasai,’’ terangnya.

Sementara Kapolsek Rengat Barat, Kompol Wahyu Kurniawan SH MH menyebutkan, kerusakan Jalintim di wilayahnya terdapat di Desa Talang Jering atau di sekitar AMP milik salah seorang rekanan kontraktor.(kas/rpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com