SEMPENA HUT RIAU

Gotong Royong Pemprov Sempena HUT Riau Akhirnya Dibatalkan

Riau | Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:05 WIB

Gotong Royong Pemprov Sempena HUT Riau Akhirnya Dibatalkan
Logo HUT Riau ke-63.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pagi ini, Kamis (6/8/2020) para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah provinsi Riau dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan gotong royong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-63. 

Namun kegiatan tersebut akhirnya dibatalkan dengan alasan hasil swab massal ASN belum keluar.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Chairul Riski mengatakan, dengan pembatalan kegiatan gotong royong tersebut, para ASN dilingkungan Pemprov Riau hari ini kembali bekerja seperti biasa dengan menggunakan pakaian Melayu.

"Berhubung hasil swab pegawai belum tahu hasilnya, dan peningkatan jumlah pasien positif masih berlangsung. Maka kegiatan gotong royong Kamis (hari ini, red) pagi dan senam ditiadakan," katanya.

Sebelumnya, rencana kegiatan gotong royong dilingkungan Pemerintah provinsi Riau tersebut juga mendapatkan kritikan. Hal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga tidak pas rasanya melakukan kegiatan pengumpulan orang banyak.

Pemerhati pemerintahan M Herwan mengatakan, walaupun kegiatan tersebut bersempena Hari Jadi Riau, namun waktu dan kondisi nya tidak tepat. 

Peringatan Hari Jadi sepatutnya menjadi momentum untuk mensyukuri nikmat dan karunia Allah SWT.

"Tersebab itu serta mencermati situasi dan kondisi pandemi Covid 19 saat ini adalah bijak dan arif jika wujud dari rasa syukur tersebut antara lain dalam bentuk bakti sosial kepada rakyat yg terdampak ekonomi, sehingga dapat membantu meringankan kesulitan yg mereka hadapi," katanya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com