KABEL KULKAS TERKELUPAS

Bocah Tiga Tahun Tewas Kesetrum

Riau | Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:35 WIB

Bocah Tiga Tahun Tewas Kesetrum
Sejumlah warga Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku datang melayat ke rumah korban, Kamis (6/8/2020). (RAJA KASMEDI/RIASUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS CO) -- Bagi orangtua yang memiliki anak, sudah seharusnya lebih ekstra hati-hati. Apalagi anak tersebut masih balita yang belum mengerti bahaya atas permainan tersebut.

Seperti yang dialami Abdul Gultom (3), anak pasangan Ade Gultom (40) dan Soiba Pohan (35), warga Desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. Korban tewas diduga kuat akibat kesetrum aliran listrik yang berada di kabel sambung kulkas.


Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Aipda Misran mengatakan, kejadian yang dialami korban terjadi pada Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kejadian yang dialami korban terjadi di dalam rumahnya di Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku," ujar Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, pada Rabu kemarin korban sedang bermain di dalam rumahnya. Sementara, orangtua korban sedang bersih-bersih di sekitar rumahnya. Bahkan korban sudah sering bermain sendiri di dalam rumahnya.

Tidak lama kemudian, orangtuanya melihat korban sudah tergeletak di samping kulkas di dalam rumahnya. "Atas kejadian itu, orangtuanya sempat memberi pertolongan. Namun korban sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Kapolsek Batang Cenaku Iptu Januar E Sitompul SH MH bersama Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim serta sejumlah personel mendatangi rumah korban. Kapolsek bersama personel, tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kapolsek bersama personel juga menemukan kabel kulkas yang sudah terkelupas. "Dari bukti yang ada, korban meninggal dunia diperkirakan terkena setrum listrik yang berada di kabel sambung kulkas," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com